PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Status Domain Name : Masa Aktif, Renewal Grace Period, Redemption Grace Period

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketika Anda mempunyai domain name, maka umur online dan aktif di internet adalah minimal selama 1 tahun. Lain cerita jika diawal domain name itu terbeli langsung 10 tahun.

Namun, perlu kiranya memahami masa atau periode yang terjadi pada status domain name tersebut. Status domain name terlihat setelah melihat (whois) menggunakan fasilitas pencarian domain name. Status domain name di internet adalah :

  • Available : artinya domain name tersedia untuk dimiliki.
  • Not Available : artinya domain name tersebut telah dimiliki orang lain.
  • Active : artinya domain name tersebut masih aktif dalam masa kontrak (online).
  • Renewal Grace Period : masa tenggang perpanjangan yang terjadi setelah domain name habis masa kontraknya (expired). Waktu masa tenggang perpanjangan ini berbeda-beda antara ekstensi satu dengan yang lain (lihat tabel dibawah). Pada masa ini, domain name yang telah expired biasanya diparkir oleh registrar ke halaman komersial. Harga perpanjangan masih normal sama seperti harga pembelian domain name.
  • Redemption Grace Period : merupakan tenggang waktu yang dimiliki oleh pemilik domain untuk mengembalikan kepemilikan domainnya setelah domain tersebut melewati masa tenggang perpanjangan (Renewal Grace Period). Domain name masuk ke dalam masa ini karena secara manual dihapus oleh registrar. Pada periode ini proses restorasi domain dapat dilakukan dengan biaya yang lebih mahal (10 x lipat) dibandingkan biaya perpanjangan atau pendaftaran domain baru. Masa ini umumnya terjadi selama 30 hari (untuk sebagian besar ekstension).
  • Pending Delete : masa persiapan untuk dilepaskan ke umum dan domain name sudah tidak bisa dikembalikan lagi ke pemilik awal. Masa pending delete terjadi 5 hari. Jika ingin memiliki kembali, maka harus melewati masa Pending Delete.

Masa Renewal Grace Period

TLD (Domain Name Extension) Renewal Grace Period (Days)
.ASIA 40
.AU 32
.BIZ 36
.BZ 40
.CA 40
.CC 36
.CO 40
.COM 36
.DE 0
.EU 0 OR 27
.IN 36
.INFO 36
.JOBS 36
.ME 36
.MN 40
.MOBI 36
.NAME 40
.NET 36
.ORG 36
.SC 40
.TV 36
.US 36
.VC 40
.WS 36
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Friday, May 21st, 2010 at 2:59 pm and is filed under Domain Name. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner

3 responses to “Status Domain Name : Masa Aktif, Renewal Grace Period, Redemption Grace Period”

  1. […] Domain name tidak bisa ditransfer ke BOC jika domain name Anda masuk masa Redemption Grace Period. […]

  2. Obatrindu says:

    Om, kalau bayar tagihan saat masa renewal itu kok domain nggak langsung aktif ya???

  3. mau beli domain untuk blog akan tetapi ragu dengan blog yang di daftarkan . apakah blog nantinya semakin mendatangkan pengunjung atau malah down.

    sebetulnya saya mengikuti affiliasi boc hampir 3 tahun akan tetapi sulit untuk mempromosikannya. harapan dari pendaftar affiliasi untuk mendapatkan artikel guna mempromosikan produk. besar harapan saya untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan maupun kemajuan BOC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc