PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Apakah Website Anda sudah Meyakinkan ?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sudah kah website Anda mampu berikan kepercayaan kepada calon pelanggan? Kekuatan kepercayaan berkaitan dengan konversi keputusan dari calon pelanggan untuk melakukan pembelian. Ketika kita bisnis online, sebelum keputusan membeli itu ada maka pelanggan harus percaya dan yakin bahwa Anda adalah aman dan terpercaya.

Membuat website itu mudah namun membuat dia mampu sebagai media penjualan yang ampuh adalah tantangan. Berikut beberapa tips supaya calon pelanggan percaya kepada Anda melalui media website :

1. Easy Navigation dan Konten
Isi/konten dalam website haruslah mudah untuk ditemukan oleh pengunjung. Perhatikan dalam organisasi/pembagian konten website berdasarkan menu-menu yang mudah dipahami oleh pengunjung misalnya penampilan menu tentang kami, kebijakan (terms & condition), produk, kontak, cara pembayaran, berita, dll. Menu ini harus terlihat jelas oleh pengunjung website.

Website adalah representasi tempat jualan Anda. Buatlah pengunjung berlama-lama tinggal dan akhirnya kembali lagi ke website Anda untuk memancing rasa dan emosional sehingga tercipta konversi penjualan. Semisal berikan artikel trik dan tips, opini, gambar yang menarik, video, fasilitas komentar, diskon, dll. Website Anda adalah tempat menjual impian (selling dreams) untuk pengunjung. Buatlah mereka percaya bahwa website Anda mampu mewujudkan impian tersebut.

2. Alamat
Bisnis Anda meskipun online adalah nyata, ada orang dan alamat yang jelas. Calon pelanggan tetap saja butuh hal ini untuk meminimalkan resiko dalam berbelanja.

3. Kemudahan Komunikasi dan Transaksi
Calon pelanggan membutuhkan interaksi dengan pemilik website dengan tujuan bertanya dan kadangkala untuk memastikan yang berkaitan dengan produk Anda. Maka berikanlah fasilitas dan reaksi yang mempermudah untuk komunikasi semisal fasilitas online chat, sms, online form dan cepat membalas komunikasi mereka. Jangan berikan kesempatan untuk berpaling dari Anda.

Berikan juga panduan untuk belanja dan melakukan transaksi pada website Anda. Tunjukkan sistem pemesanan, pembayaran, pengiriman dan bila perlu garansi/after sales yang didapatkan. Buatlah semudah mungkin.

4. Legalitas dan prestasi
Jika Anda mempunyai badan usaha, berikan keyakinan lagi kepada pengunjung website bahwa usaha Anda adalah legal dan diakui oleh masyarakat melalui badan/otoritas tertentu semisal pemerintah, kelompok asosiasi atau komunitas. Tunjukkan juga kepada pengunjung bahwa bisnis Anda digunakan oleh brand/perusahaan/institusi ternama. Tindakan pada poin ke 4 ini bisa dilakukan dengan menampilkan legalitas, piagam, foto/video kegiatan, dll.

5. Testimonial
Pengunjung website adalah bagian dari masyarakat sosial. Untuk memperkuat sebuah keputusan kadangkala mereka mendengarkan saran dari orang lain yang pernah membeli/menggunakan produk Anda. Mintalah feedback/testimonial dari pelanggan Anda dan tampilkan di website. Ini salah satu cara meyakinkan calon pelanggan.

6. Update
Pernahkah terpikir maksud dari brand kenamaan selalu iklan di media cetak dan elektronik? Mereka ingin selalu up to date kepada masyarakat. Memberitahukan bahwa brand itu punya produk baru, punya kegiatan, punya promo dan ingin selalu eksis berada dalam hati masyarakat. Anda bisa terapkan hal tersebut dengan selalu update kegiatan usaha melalui website. Ciptakan satu menu bernama Berita ataupun menu-menu terkategorisasi semisal menu promo, layanan, event, dll. Beritahu masyarakat tentang segala hal yang berkaitan dengan usaha Anda melalui tulisan, gambar, animasi, video ataupun audio. Jadwalkan secara berkala semisal seminggu 2 kali untuk menulis/update. Belum bisa menulis ? Berikan fasilitas box Facebook, Twitter di website Anda. Update status di social media adalah sama saja seperti menulis.
Secara detail, hal-hal diatas akan dibahas secara tuntas di seminar “DONGKRAK Omzet Bisnis dengan Internet Marketing” yang akan terselenggara pada Jumat, 20 Desember 2013. Baca cara mengikuti seminar tersebut.

Mau domain name (dot com) gratis ? plus dapatkan tips Internet Marketing? Ikut SEMINAR BOC yuk.

blog-boc

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Saturday, November 30th, 2013 at 11:18 am and is filed under Internet Marketing, Tips & Trik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc