PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Binasakan Internet Explorer 6 (IE 6)

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Akankah era browser Internet Explorer versi 6 (IE 6) akan cepat ‘MATI’ ?

Sudah kurang lebih 1 tahun Bali Orange Communications memasang banner kampanye Save The Developers di blog dan website utama. Kita mengklaim sebagai developer website yang merasa dirugikan oleh produk Microsoft bernama Internet Explorer 6 (IE 6), sebuah browser website andalan ketika merilis Windows XP. Politikus aja kampanye, masa para developer website tidak bisa. Kita pun harus kampanye supaya dapur tetap mengepulkan asap dan aman selama memasak makanan hehehe.

Savethedeveloper.org dulunya bukan lah website komersial, tetapi sebuah website yang membantu para developer website untuk meningkatkan kinerja kreativitas dalam dunia internet. Dari kampanye setahun yang lalu, Savethedeveloper.org telah mengumpulkan ribuan developer web dunia dalam rangka menghancurkan keberadaan IE 6 yang mempunyai banyak kelemahan, sehingga memaksa Microsoft menyediakan website Solution Center. Tetapi kampanye ini juga menyarankan para pengguna IE 6 untuk upgrade ke IE 7, Firefox, Safari, dan Opera.

Para developer memasang iklan (gambar) kampanye dalam websitenya sendiri dan diarahkan (link) ke website Savethedevelopers.org dengan tujuan dedikasi mematikan IE 6. Kitapun sering makan dan hidup tidak enak ketika pelanggan website selalu membandingkan ketimpangan layout antara browser IE 6 dan browser lain. Ketika kita bekerja dalam sebuah proyek website, layout harus lulus uji di berbagai browser. Pada akhirnya IE 6 selalu jadi oposisi nakal.

Kemudian, apa yang terjadi sekarang ?. Rupanya pihak Microsoft merespon baik kampanye ini. Situs Savethedevelopers.org yang dulunya berisi anjuran upgrade dan daftar logo dari ribuan developer website dunia telah di redirect ke situsnya Microsoft sendiri (http://www.microsoft.com/windows/internet-explorer/download-ie.aspx). Ini langkah yang baik.

Tapi, akankah semua user internet dunia tahu akan bugs pada IE6 ini, dan mereka mau untuk upgrade ?

Sekali lagi, dalam kesempatan ini, bagi pengguna browser IE 6, segeralah UPGRADE KE IE 7 atau gunakan browser FIREFOX, GOOGLE CHROME, SAFARI, OPERA, dan browser lain sebagainya.

Menurut data statistik mayoritas website, user internet kebanyakan menggunakan Firefox. IE bukanlah unggulan lagi. Tapi bagi kebanyakan orang, browser IE adalah software pertama yang digunakan untuk menjelajah internet. Salut Mr. Gate.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Monday, December 8th, 2008 at 4:52 am and is filed under Informasi IT. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

2 responses to “Binasakan Internet Explorer 6 (IE 6)”

  1. Putu Adi says:

    Saya tidak pernah memakai IE saat browsing, tetapi kok masih terlihat jejaknya terutama ketika pasang komentar di Blognya mas Hendra WS, bagaimana cara menghilangkan jejak tersebut? terima kasih.

    Blog saya juga ada masalah dengan IE 6, huh..

  2. […] mencari browser Firefox, ternyata tidak ada. Hanya nongol sebuah browser internet yang selalu kami kampanyekan kematiannya, yaitu Internet Explorer 6 atau disingkat IE6. Hasilnya ?. Layout hancur. Menu sebelah kanan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc