PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Bisnis Duduk-Duduk Dapat Duit dengan Bisnis Online

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Arji, siswa SMK 2 Pengasih, Kulo Progo ingin dagang online dengan Geblek, makanan unik khas Kulon Progo, DIY. Setelah berkunjung dari BOC Indonesia, dia ingin awali bisnis dengan modal dengkul, otak dan Tuhan.
dudukdudukdptduit
 
Arji menemui produsen Geblek, Pak Marno namanya. Dia ingin bantu ringankan orang tua dengan jualan Geblek. Pak Marno setuju. Mulailah Arji potret produk Geblek dengan smartphone (HP) nya.

 
Menggunakan WI-FI sekolah yang gratis dan kadang gunakan WI-FI Corner yang juga gratisan, Arji mulai bikin akun Instagram untuk bisnis, bikin FB page, Google+ personal dan page, bikin akun Twitter, signup toko di tokopedia dan bukalapak.
 
Foto Geblek yang beraneka ragam penyajian di upload Arji ke media sosial dan marketplace tadi. Dengan teknik jualan online yang diajarkan oleh CEO BOC Indonesia, Arji konsisten mengelola aset digital nya. Update secara berkala dan rajin komentar sana-sini dengan akun bisnis nya.
 
Singkat cerita dalam waktu 2 minggu, Arji dapat orderan. Begitupula semakin bertambah orderannya di bulan-bulan berikutnya. Awalnya Arji datang ke Pak Marno untuk beli Geblek, bungkus dan kirim lewat ekspedisi (JNE/TIKI/JNT/Pos Indonesia).
 
Lambat laun orderannya banyak dan Arji minta tolong Pak Marno dan anak buahnya untuk bungkusin dan kirimkan ke ekspedisi. Tentunya Arji ngajarin mereka cara komunikasi via WA dan email. Tidak lupa Arji ajarkan cara cek rekening via m-banking dan kadang internet banking ke Pak Marno.
 
Ketika orderan nya mencapai ratusan perbulan, Arji mulai kelola manajemen waktu untuk atur urusi orderan dan urusi sekolah nya. Caranya: setiap habis sholat Subuh, Arji duduk dan sibuk kirim informasi orderan via email ke Pak Marno. Tak lupa transfer duit ke Pak Marno via m-banking. Semuanya dilakukan sambil duduk. Setelah itu Arji sarapan dan sungkem ke orang tua untuk berangkat sekolah.
 
Selanjutnya info orderan dikelola oleh Pak Marno dan anak buahnya. Dibungkusin dan dikirimkan ke ekspedisi. Nama pengirimnya tetaplah Arji.
 
Setelah jam sekolah usai, Arji pun terlihat duduk di pojok sekolah untuk setorkan orderan selanjutnya ke Pak Marno. Tak lupa transfer duit nya. Kemudian Arji pulang, tidur siang, les, bercengkerama dengan orang kampung dan malamnya belajar. Selepas subuh, Arji melanjutkan rutinitas kirim orderan ke Pak Marno. Juga dalam keadaan duduk-duduk dan cek rekening. Ah Alhamdulillah, lumayan juga yang masuk. Ucap syukur Arji kepada Allah SWT.
 
Pada suatu pagi, setelah sarapan, Arji tanya nomor rekening Bapak nya. Setelah transfer uang, Arji forward sms banking itu ke Bapaknya sambil bilang, “Pak, Alhamdulillah dapat rejeki jualan Geblek. Ini barusan saya transfer 1jt ke Bapak. Trus Pak, mulai sekarang saya jangan dikasih uang saku. SPP nya juga jangan dibayari. Alhamdulillah rejeki dari dagang online Geblek bisa utk bayarin saku dan SPP”. Sambil sungkem pamitan, Arji berangkat sekolah dengan motor baru nya. Tentunya STNK sudah atas nama Arji sendiri.
 
Ketika di sekolah, Arji tampak sering ajak teman-temannya jajan bersama dan langsung dibayari semuanya. Rejeki dari dagang Geblek katanya. Kemudian tiap akhir bulan pun Arji menyisihkan sebagian rejekinya untuk diberikan kepada panti asuhan.
 
Itulah awal kisah Arji memulai bisnis online dengan modal dengkul, otak dan Tuhan. Proses bisnis nya pun dilakukan hanya dengan duduk-duduk dan dapat duit. Alhamdulillah.
 
Salam DONGKRAK!
(Dari ONline GeraK RAih Kemakmuran)
geblek-kulonprogo
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Friday, April 28th, 2017 at 8:53 am and is filed under Internet Marketing, Online Earning. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc