PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Domain name pribadi untuk blogspot Anda

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tutorial dibawah ini sudah tidak berlaku per tahun 2012. Lihat tutorial versi terbaru disini :

Klik ini >> Cara setting Domain Name Blogspot

blogspot_logo.gifTutorial ini untuk Anda yang telah nyaman dengan mesin blog bersama Blogspot. Jika Anda bersama blogspot, maka nama blog tersebut menjadi http://anda.blogspot.com dan Anda punya kesempatan merubah nama tersebut menjadi http://www.anda.com.

Aktivitas manajerial data (teks dan gambar) masih tetap mempergunakan blogspot Anda. Hanya nama blog saja yang berubah menjadi domain name pribadi. Gimana ? Keren kan ?.

Ganti nama domain tersebut telah dilakukan oleh pelanggan kami yang sebelumnya mempergunakan nama http://wiwaha.blogspot.com dan sekarang sudah ganti domain name pribadi di http://www.wiwahasouvenir.com. Aktivitas upload data masih tetap mempergunakan blogspot. Itulah kelebihan Blogspot.

Nah, syarat yang harus dipenuhi adalah Anda harus mempunyai domain name pribadi, mempunyai blog di blogspot yang masih aktif, dan merubah CNAME record domain name pribadi tersebut agar mengarah ke server blogspot (ghs.google.com.). Anda bisa beli domain name melalui kami. Setelah memiliki domain name, langkah berikutnya adalah :

Sisi Blogspot :
– Login ke admin blogspot Anda.
– Klik Pengaturan (Settings) > Publikasikan (Publishing)

customblogspot1.gif

– Klik link Domain Kustom (Custom Domain)
– Akan ada pertanyaan : Anda sudah memiliki domain ? Klik pada Beralihlah ke pengaturan lanjut.

customblogspot1b.gif

– Masukkan nama domain Anda lengkap dengan www.namaanda.com, centang perintah Mengarahkan …

customblogspot2.gif

– Masukkan kode verifikasi dibawahnya. Dan blogspot Anda siap dengan nama pribadi. Tapi syarat kedua harus dipenuhi, yaitu di sisi domain name nya.

customblogspot3.gif

Sisi Domain Name Anda :
Anda bisa membeli domain name saja atau domain name plus DNS management. Domain name dengan DNS management akan mempermudah memasukkan CNAME record agar mengarah ke blogspot Anda. Jika tidak ada DNS management, Anda bisa mempergunakan penyedia DNS management gratis misal melalui dnspark.net atau everydns.com, dll.
Melalui DNS management, secara umum masukkan CNAME record mengarah ke ghs.google.com
Untuk implementasi teknis merubah CNAME record untuk berbagai perusahaan hosting/domain name bisa dilihat ke Bantuan Blogspot.

Jika Anda membeli domain name di kami, maka Anda tidak perlu pusing. Kami yang akan siap siaga memasangkannya. (Harus disertai pembelian hosting).
Selanjutnya tunggu 1 – 24 jam (tergantung ISP Anda) agar blogspot tersebut bisa menjadi http://www.namaanda.com

Kelebihan dan kekurangan menggunakan fasilitas domain name pribadi dengan blogspot :
1. Blogspot tidak mengijinkan penggunaan domain name telanjang (naked domain name)-tanpa www, jadi nama website Anda nantinya harus diakses lengkap dengan nama http://www.namaanda.com. Jika Anda menggunakan http://namaanda.com dipastikan website Anda tidak terbuka.
Contoh website yang menggunakan blogspot tapi error jika menggunakan nama telanjang (hilangkan www nya) : http://www.koranpakoles.co.cc, http://www.musikji.net, http://www.ebsfm.web.id, http://www.antoxite.co.cc
Coba sekarang ketikkan nama website pelanggan kami yang mempergunakan blogspot di http://wiwahasouvenir.com Bisa ?
Bisa karena pelanggan tersebut selain membeli domain name, juga mempunyai web hosting dengan kuota kecil yang berguna untuk mengarahkan domain name telanjang ke http://www.wiwahasouvenir.com. Solusi lain, Anda juga bisa mengakalinya dengan menggunakan DNS forwarding.

2. Dengan menggunakan DNS management, Anda bisa menciptakan email sendiri menggunakan format anda@namaanda.com. Tinggal mengarahkan MX record domain name Anda ke server GMAIL. Saya pernah mengulas email gratis dari Gmail untuk domain name pribadi. Tentunya, jika Anda memesan web hosting dengan kuota kecil untuk domain name pribadi tersebut, Anda bisa menciptakan email pribadi dan mengaksesnya dengan teknologi webmail dan POP3/SMTP.

Nah, lebih banyak fasilitas jika mempunyai domain name pribadi disertai web hosting sendiri. Banyak penyedia hosting indonesia yang mampu melayani kebutuhan tersebut diatas.
Selamat mencoba.

Sumber : http://www.google.com/support/blogger/bin/answer.py?answer=55373&cbid=-p40ygwg6lyr7&src=cb&lev=%20topic

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Saturday, March 14th, 2009 at 4:50 am and is filed under Blogspot. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner

11 responses to “Domain name pribadi untuk blogspot Anda”

  1. […] Anda ingin pasang domain name pada blogspot, tiba-tiba muncul pesan error “Blog lain sudah dihost di alamat ini.” atau jika dalam […]

  2. Wiwaha says:

    Woick! wuih… so proud… Wiwaha dipake contoh (pantesan di stat banyak yg datang dari sini,hehehe..)
    Makasih..makasih…
    Ini berkat Mas Hendra juga, terima kasih atas atensi dan bantuannya
    Senang bgt berkenalan dengan Bali Orange..
    Keep Moving! And keep being the number 1 web hosting di indonesia!

  3. musikji.net says:

    Bro…ga perlu forward… centang aza pengarahan ke www-nya….

  4. Pak, terima kasih berkunjung ke blog kami. Saya sudah lakukan itu utk http://www.distrokita.com, dengan mencentang “Mengarahkan distrokita.com ke http://www.distrokita.com“, tapi tetap tidak berhasil mengarahkan http://distrokita.com ke blogspot yg dimaksud. Btw, saya tdk bisa akses web nya di http://musikji.net, klo lengkap http://www.musikji.net baru bisa.

  5. azwar says:

    wah mas kayanya ini yang saya cari……
    saya mo nanya nih , boleh donk
    1. kalau kita udah transfer blogger kita kira kira semuanya bisa berubah menjadi.com gak terus itu biayanya masih 100 an kan
    2.kalo kita udah tranfer ke situ kita masih bisa posting lewat blogger kita gak terus bagaimana dengan kapasitas blogger kita yang 1 gb bisa dinaikkan atau tidak ( tolong jangan bilang liat semua nya di web saya gak ngerti, tolong dijelaskan secara ringkas )
    3. katanya ada isu gak aman di blogger kira kira kalau kita udah pindah domain gini tar aman gak yah, terus kalo gak bisa posting lagi gimana yah
    4. yang terakhir ni mo nanya kalo web pakai settingan php dari situ kira kira berapaan harganya

  6. Saya mencoba untuk menjawab. Bila benar semuanya dr Tuhan, bila salah, saya hanyalah manusia yang tidak sempurna.
    1. Jika domain name pribadi (dot.com) sudah terintegrasi, maka semua akan berubah mengikuti dot com itu. Biayanya bisa kontak kami ya. Bukan 100 ribu. Nambah dikit .. hehehe.
    2. Jika sudah menggunakan domain sendiri, semua aktifitas posting masih bisa dilakukan melalui blogspot Anda. Untuk login nya bisa melalui http://www.blogspot.com. Jangan kawatir, semua kegiatan menulis masih di blogspot.
    3. Semua sistem ciptaan manusia berpotensi untuk tidak aman. Meski itu buatan yahoo, google atau blogspot. Yang aman adalah selalu backup tulisan Anda. Kemudian, asal tidak melanggar peraturan mereka, Anda akan aman.
    4. Tolong kontak kami. Akan diberikan supasiol price seperti telur tanpa duri hehehe.

  7. konyeng says:

    apakah jika merubah nama domain dari nama.blogspot.com menjadi http://www.nama.com dapat memperlihatkan judul dibelakang alamat web kita contohnya http://www.nama.com/cara membuat blog
    karena ketika saya menggunakan domain .co.cc hanya alamat primer saja yang terlihat dan tidak dapat dilihat dari hasil search google saya menggunakan url hidink.Bagaimana sarannya
    blogsaya

  8. […] pada website pelanggan kami yang bertemakan kerajinan lurik. Website ini menggunakan fasilitas domain name pribadi dalam blogspot (custom domain […]

  9. fack says:

    low mau disni ada ebook yang bisa didownload didalamnya ada trik biar domain kita bisa diibrowes tanpa www misal anu.com tidak perlu pake http://www.anu.com

    http://tutupbotol.com/?p=13

  10. […] CNAME record sudah mengarah ke blogspot Anda. Selanjutnya silahkan setting blogspot […]

  11. […] ini blogspot menerapkan cara baru pasang domain name ke blogspot. Beda dengan versi lama, cara baru ini mengharuskan pemilik domain harus pasang informasi 2 CNAME ke dalam domain name […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc