PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Cara Buat Google+ (Plus) Personal Profile

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sejak tahun 2011 Google Inc meluncurkan media sosial bernama Google+ (plus), dan berupaya mendampingi sepak terjang Facebook dan media sosial lainnya semisal Twitter.

Sampai saat ini, Google+ telah alami banyak perombakan. Mulai dari desain ulang, hapus beberapa fitur dan alat-alat populer yang akhirnya menjadi ringkas dan simpel. Perubahan ini telah meningkatkan minat dan nilai pengalaman dalam penggunaannya. Namun kadang masyarakat masih bertanya-tanya, apakah Google+ masih relevan dan membantu dalam bisnis?

Jawabannya adalah Ya! Google+ sendiri mempunyai profil untuk personal dan bisnis (brand). Profil itu dikenal dengan sebutan Google+ Personal dan Google+ Page. Semuanya punya keunggulan. Silakan baca di artikel manfaat Google Plus.

Google+ punya insight yang bernama Your Influence. Yaitu statistik pengaruh pemilik Google+ itu sendiri. Lihat contoh dibawah ini, insight dari Google+ Hendra W Saputro (personal) dan Google+ BOC Indonesia sebagai entitas bisnis.

hendra-influence

boc-influence

Terlihat dalam insight itu sebaran dan posisi status pemilik Google+ yang sungguh lumayan untuk publikasi sebuah bisnis dan raihan citra/popularitas. Di sisi lain, menggunakan Google+ dapat mendongkrak posisi SEO (Search Engine Optimization) website pemilik Google+.

Menurut statisticbrain, total pengguna Google+ di seluruh dunia adalah 375.000.000 dengan sebaran pengguna: USA (55%), India (18%), Brazil (6%), Inggris (5%) dan Kanada (4%). Indonesia sendiri mempunyai pengguna Google+ sebanyak 7,9 juta.

Jumlah pengguna Google+ tetaplah potensi bagi keberadaan citra diri dan publikasi bisnis. Mari segera membuat Google+ personal dan Google+ page untuk representasi bisnis.

Cara buat Google+ Personal :

1. Pastikan punya akun email Gmail dan login dulu. Kemudian pada browser ketik https://plus.google.com setelah terbuka klik tombol lanjutkan.

google+personal-a

2. Muncul halaman koleksi, klik tombol Ayo.

google+personal-b

3. Masukkan nama lengkap, jenis kelamin dan tanggal lahir. Klik tombol Buat Profil.

google+personal-c

4. Upload foto Anda. Klik tombol Simpan.

google+personal-d

5. Google+ personal sudah tercipta dan terbuka halaman koleksi.

google+personal-e

6. Pada menu sebelah kiri, klik Profil. Muncul profil Anda. Untuk update status, klik tombol merah di pojok kanan bawah.

google+personal-f

7. Muncul popup untuk posting. Anda bisa posting status, tautan URL, check in. Klik tombol Posting untuk mengakhiri. Google+ akan memberikan username/alamat pendek (custom URL) pada profil Anda namun harus memenuhi persyaratan yaitu usia Google+ harus 1 bulan dan mempunyai minimal 10 follower. Setelah itu Google+ akan berkirim pemberitahuan melalui email tentang custom URL ini.

google+personal-g

8. Postingan Anda akan muncul di halaman Beranda bercampur dengan postingan milik profil-profil yang Anda follow.

google+personal-h

Silakan lengkapi Google+ Profil Anda dengan foto profil dan setting lainnya. Setelah membuat Google+ Personal, selanjutnya kita membuat Google+ Page untuk bisnis.

Cara buat Google+ Page

1. Pada browser ketik https://plus.google.com/brand

google+page-a

2. Tulis nama usaha/brand Anda dan klik tombol Buat.

google+page-b

3. Muncul halaman pemberitahuan dari Google+ dan klik link Aktifkan.

google+page-c

4. Google+ Page sudah tercipta dan muncul halaman Beranda. Klik tombol Lanjutkan.

google+page-d

5. Muncul halaman Koleksi, adalah tempat koleksi profil Google+. Klik tombol Ayo.

google+page-e

6. Pada menu sebelah kiri, klik Profil dan muncul halaman Profil. Silakan update status yang caranya sama saja seperti posting di personal. Lengkapi pula dengan foto profil dan setting profil bisnis lainnya. Silakan eksplorasi diri.

google+page-f

Berikut adalah contoh Google+ Page milik BOC Indonesia dan Catering Kita.

googleplusboc

googlepluscatering

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Friday, April 21st, 2017 at 1:05 am and is filed under Tutorial. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner

One response to “Cara Buat Google+ (Plus) Personal Profile”

  1. manicure says:

    Hi there Dear, are you genuinely visiting this web site regularly, if so afterward you will definitely get nice knowledge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc