PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Cara Jualan Berbisnis di LinkedIn

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pengguna LinkedIn.com di Indonesia sudah 8 juta orang, menurut Olivier Legrand, Managing Director Asia Pacific LinkedIn, pada 25 April 2017 via portal Tempo. Menurut survey APJII, tahun 2016 lalu pengguna nya masih 1 juta an. WOW! Banyak profesional Indonesia yg mendadak sadar pencitraan online :). Sadar bahwa LinkedIn adalah aset digital.

Siapa yang berkumpul LinkedIn? LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Bisa dikatakan LinkedIn adalah situs yang membantu para profesional dan pencari kerja di seluruh dunia untuk membangun jaringan kerja mereka.

Biarpun mayoritas pengguna LinkedIn adalah kaum profesional, situs ini sebenarnya bisa sangat berguna bagi kamu yang berbisnis.

* Percantik profil pribadi Anda.
LinkedIn sediakan gambar cover, kolom headline, current position, menentukan Skills & Endorsements, dll. Maka profil ini manfaatkan sebaik-baiknya untuk pencitraan positif bagi Anda dan menunjang bisnis. Anda mau dikenal sebagai apa? Ingat lho, LinkedIn bukanlah media sosial ecek-ecek 😀

* Buatlah halaman perusahaan.
LinkedIn memberikan kesempatan pengguna nya yang punya usaha bisa buat akun perusahaan. Jadi setelah login ke akun pribadi, tinggal klik ke manage company page.

* Update pada halaman perusahaan dan halaman pribadi secara berkala.
Jangan melulu jualan (hard selling). LinkedIn cocoknya soft selling dengan artikel yang memberikan manfaat bagi para profesional. Ingat lho, pengguna LinkedIn adalah individu yang berpendidikan tinggi! Mereka adalah tipe explorer dan researcher. Tidak perlu diberi tahu bulat-bulat produk kita.

* Cari koneksi (connect) dengan profesional lainnya.
Setelah mempercantik profil, membuat halaman perusahaan dan update secara berkala disana, maka siap untuk menunjukkan jati diri Anda. Lakukan kegiatan berkoneksi (connect). Klik pada My Network dan LinkedIn akan menunjukkan akun-akun profesional yang mungkin Anda kenal. Klik connect! Setelah terkoneksi, para profesional akan melihat profil, gambar dan artikel Anda. Disinilah proses soft selling berlangsung 🙂

* Para profesional yang punya kebutuhan.
Ya, meski mereka bergelar Ph.D ataupun MSc, tetap aja manusia yang punya kebutuhan. Butuh pewangi, pakaian, sepatu, semir rambut atapun rambut palsu. Siapa tahu artikel Anda menarik perhatian mereka.

* Profesional juga manusia sosial.
Mereka masih perduli kok dengan sesamanya memberikan informasi. Siapa tahu profesional itu ditanya kekasih nya pas mereka pacaran, “Kak aku disuruh bos ku cari web hosting, karena yang lama bermasalah”. Ternyata si profesional itu sudah connected dengan profil LinkedIn Hendra W Saputro yang punya usaha di BOC Indonesia. Maka si profesional itu sudah tahu reputasi nya BOC Indonesia dan tidak segan mereferensikan. Hal ini bisa jadi berlaku untuk bisnis Anda.

Namun sekali lagi, hindari hard selling jika bermain dengan LinkedIn.com

Contoh halaman pribadi LinkedIn Hendra W Saputro (versi belum logged in ke LinkedIn)

LinkedIn Hendra

Halaman LinkedIn Hendra W Saputro ketika sudah logged in.

Contoh halaman perusahaan BOC Indonesia

LinkedIn BOC Indonesia

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Monday, June 5th, 2017 at 12:20 pm and is filed under Tips & Trik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.
@idboc