PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Cara Keren Giring Pengunjung jadi Pembeli di Website Anda

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Salah satu muara penting kegiatan digital marketing adalah adanya website. Users cari produk lewat Google dan ketemunya website Anda. Bahkan jika users menemukan profil usaha Anda di media sosial, tetap saja website jadi tujuan akhir mereka sebagai media untuk meyakinkan diri dan melakukan transaksi (closing sales).

Menurut Google, perilaku users ketika menemukan yang dicari adalah berkunjung ke website. Perilaku berikutnya adalah kegiatan untuk meyakinkan diri dengan cara:

1. Membaca spesifikasi produk.
2. Membaca profil perusahaan. Bertujuan untuk meyakinkan diri.
3. Mencari alamat dan informasi kontak.
4. Berkomunikasi. Hal ini dalam rangka diskusi detail dan negosiasi.
5. Hasil. Bisa terjadi transaksi ataupun tidak.

Mari kita kupas cara-cara efektif agar users tadi akan terkonversi menjadi pelanggan dan terjadi transaksi.

1. Membaca Spesifikasi Produk.

Tuliskan lah produk Anda se detail mungkin agar users memahami produk yang ditawarkan. Termasuk juga informasi harga, bonus, diskon ataupun reward yang akan diberikan kepada pelanggan. Dalam kasus tertentu, produk Anda akan dibawa meeting dengan orang kepercayaan users ataupun meeting dalam team perusahaan. Saran saya berikanlah website Anda fasilitas download proposal produk Anda. Jangan biarkan users screenshoot website Anda satu persatu. Ingat bahwa mayoritas users (hampir 70%) mengakses internet dengan smartphone.

Studi kasus: Salah satu pelanggan BOC Indonesia (Catering Kita) memasang download proposal dalam format PDF di website nya. Mari kita lihat statistik yang bisa diakses dari Cpanel nya. Menurut gambar dibawah, proposal PDF itu banyak sekali yang mendownload! Proposal itu bahan referensi untuk dibawa ke meeting, dibawa ke bos nya ataupun untuk disebarkan secara viral melalui WA atau aplikasi chat lainnya.

Proposal catering bali

2. Membaca Profil Perusahaan.

Users ingin yakin dan memastikan tidak tertipu bila memilih Anda. Maka lengkapilah website Anda dengan portfolio pelanggan. Bisa dalam bentuk artikel ataupun galeri foto. Kemudian jika punya legalitas seperti SIUP, TDP, Piagam penghargaan, Sertifikat asosiasi atau kompetensi profesi, scan dan upload ke website. Jangan cuma ditempel di dinding kantor atau tersimpan di brankas. Ceritakan juga aktivitas produksi atau aktivitas usaha dalam bentuk gambar dan video. Tunjukkan bahwa perusahaan Anda cukup terpercaya dan aman!

3. Mencari Alamat dan Informasi Kontak.

Pastikan alamat dan informasi kontak berupa email, nomor telpon baik itu kabel atau seluler yang ada WA nya terpampang jelas. Informasi akan lebih baik tampil di semua halaman. Hal ini untuk berikan jalan keluar jika users sudah yakin dan mau hubungi Anda untuk closing. Usahakan juga profil usaha Anda terdaftar di peta Google. Ini lebih meyakinkan lagi bahwa usaha Anda terverifikasi oleh Google.

4. Berkomunikasi.

Tujuannya users mudah kontak dan berkomunikasi dengan Anda secara instan dan real time. Caranya pasang nomor WA Anda disana. Atau juga beri fasilitas chat agar user tinggal klik dan bicara langsung dengan Anda. Jangan beri jeda waktu kepada users karena kebingungan cari kontak cepat ke Anda. Kadangkala users punya perilaku natural yaitu tanya-tanya dan negosiasi dulu sebelum membeli.

5. Hasil.

Anda bisa dapat omzet ataupun tidak. Yang perlu difahami adalah website itu media marketing. Users yang datang ke website belum menjadi jaminan pasti Anda dapat omzet. Tergantung cara Anda meyakinkan dalam proses negosiasi. Namun jika poin 1-4 cukup meyakinkan maka mayoritas akan closing sales.

Selamat mencoba.
Salam DONGKRAK!

Hendra W Saputro
CEO BOC Indonesia
[ig] hendraws
[ig BOC] bocjoss

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Tuesday, October 17th, 2017 at 7:11 pm and is filed under Tips & Trik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc