PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Dot Com adalah Investasi!

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Anda mau bisnis atau berwirausaha ? Beberapa pertanyaan klasik yang pada akhirnya berujung menjadi sebuah ketakutan adalah :

  1. Bisnis butuh modal duit yang besar.
  2. Bisnis butuh kantor atau ruko di pinggir jalan.
  3. Bisnis butuh surat keterangan usaha dari desa.
  4. Yang palih parah adalah Saya terlahir dari orang tua yang bukan pebisnis.

Memang sebagian orang akan menggunakan dalil dalil diatas untuk memulai usaha. Namun kita ini manusia yang diciptakan oleh Tuhan YME dengan segudang potensi akal pikiran yang bisa ciptakan daya kreatif. Memulai usaha bisa dengan modal nol rupiah! Dunia online adalah media nya.

Sekarang mari kita renungkan bila memulai usaha menggunakan dalil nomor 1 sampai 3, berapa puluh juta modal awal yang harus dikeluarkan ?. Dan mari kita hitung manfaat memulai usaha dengan menggunakan media dot com. Dot com disini adalah sebuah website dengan alamat/nama sesuai kesukaan Anda. Misal www.perusahaananda.com

Apa keuntungan berbisnis bila Anda mempunyai dot com ?

1. Tidak terikat waktu & tempat, 24 jam online nonstop.

Website Anda akan online 24 jam, tidak perlu tutup, tidak perlu ada shift pagi, sore dan malam. Anda lakukan bisnis dimana saja yang penting ada koneksi internet. Model bisnis seperti ini bisa melakukan respon dengan cepat kepada pelanggan. Bayangkan jika harus ada ruko ? Bakal memikirkan jam kerja, memikirkan biaya keamanan, buka tutup ruko.

2. Pangsa pasar yang luas, seluruh dunia dan bisa menjangkau banyak orang.

Website Anda dengan penggunaan internet marketing yang hebat akan berpotensi menyebar di seluruh dunia. Target pasar diseluruh dunia akan berada dalam genggaman Anda. Bayangkan jika menggunakan ruko? Bisnis Anda hanya terkenal di daerah tertentu saja. Jika ingin melebarkan pasar, maka harus buka cabang lagi ditempat lain, sewa ruko lagi.

3. Akses pengelolaan bisnis mudah, gunakan laptop, tablet atau smartphone.

Cukup menggunakan laptop/komputer sebagai alat kerja Anda. Dibantu dengan tablet atau smartphone untuk kebutuhan mobile, Anda bisa merespon pelanggan, memutuskan sebuah deal bisnis dan menyapa kolega, serta masih banyak lagi. Bagaimana dengan ruko ? Anda perlu memikirkan kabel LAN, memikirkan printer, fax, komputer server, dll.

4. Volume informasi/isi produk bisnis lebih banyak.

Anda bisa tampilkan ribuan produk Anda dalam sebuah website. Berikan deskripsi berlembar-lembar pada pada sebuah produk. Bandingkan dengan ruko ? Berapa meter persegikah luas ruko itu? Mungkin hanya tampung puluhan produk saja. Sisanya di gudang lain. Atau bandingkan dengan keberadaan brosur/CD interaktif/flash disk, dll ?. Tentunya sangat terbatas.

5. Modal & Biaya operasional yang relatif kecil.

Dengan website, modal Anda hanyalah membeli domain name (dot com) dan web hosting saja yang nilainya tidak sampai sejuta. Membuat website bisa dipelajari dengan mudah. Banyak buku-buku yang mengajarkan cara membuat website. Program Content Management System atau online shopping banyak bertebaran di internet yang siap untuk diinstal. Bandingkan dengan nilai investasi ruko ?

6. Dot Com adalah investasi.

Dengan biaya renewal dot com dan web hosting nya yang terjangkau, maka bisa diperpanjang selama bertahun-tahun. Sebuah website dengan perlakuan internet marketing yang hebat akan menjadi terkenal dan banyak pengunjungnya dari tahun ke tahun. Misal website sudah mencapai 5 tahun, biaya renewal dot com dan web hosting nya tidak sampai 5 juta. Tentunya website Anda akan bernilai tinggi. Coba pikir berapa nilai website semisal tokobagus.com saat ini ? atau baliorange.net deh, yang sudah menginjak 10 tahun usianya. Bakal bernilai miliaran rupiah.

Trus kalau ruko ? Itu sewa. Kalau di Denpasar harga rata-rata sewa ruko adalah 40 juta/tahun lantas di tahun ke 3 atau 5 harga sewanya apa tetap 40 juta ? Tentu tidak. Harga sewa ruko bakal terkoreksi oleh harga tanah yang tidak pernah ada kata turun 🙂

Secara detail, hal-hal diatas akan dibahas secara tuntas di seminar “DONGKRAK Omzet Bisnis dengan Internet Marketing” yang akan terselenggara pada Jumat, 20 Desember 2013. Baca cara mengikuti seminar tersebut.

Mau domain name (dot com) gratis ? plus dapatkan tips Internet Marketing? Ikut SEMINAR BOC yuk.

Domain Name Murah Harga Web Hosting datacenter Indonesia, Singapore, USA

blog-boc

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Friday, November 22nd, 2013 at 12:58 am and is filed under Domain Name, Internet Marketing. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner

One response to “Dot Com adalah Investasi!”

  1. Made Kriana says:

    Saya sudah beli 2… hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.
@idboc