PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Fenomena Hasil Pencarian di Google

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketika kita ingin mencari informasi melalui mesin pencari Google, harapannya adalah mendapatkan alamat website yang mempunyai informasi akurat dan relevan.

Misal, jika kita berencana membeli komputer atau LCD, maka ingin tahu terlebih dahulu kisaran harganya. Kata kunci yang kemungkinan sesuai untuk pencarian di google.co.id adalah toko komputer bali. Hasil pencarian memunculkan website www.bliorange.com dan lain-lainnya. Tentunya kita mendapatkan info dari website yang benar sesuai kata kunci. Ketemulah harga komputer, LCD dll disana. Itu contoh keakuratan dan relevansi.

Mari mencoba dengan kata kunci lain dan saya mengajak untuk merenungkannya tentang keakuratan dan relevansi informasi didalamnya. Ketikkan kata kunci “klik disini” dalam google.co.id. Hasil pencarian menunjukkan website klikdisini.com, kemudian cpns.lipi.go.id, bikinduit.com, milyuner.com dll.

Coba lagi dengan kata kunci lain, misal ketikkan kata kunci “click here” di google.co.id, website apa yang muncul ?. Akan dijumpai disana website milik adobe.com (website download program pembaca file PDF), kemudian website milik apple.com (download player Quicktime), disusul kemudian website new7wonders.com berisi voting untuk memilih 7 keajaiban dunia.

Jadi, apa hasil renungan dari hasil pencarian kata-kata kunci diatas ?. Adakah relevansi dan keakuratan informasi antara klik disini dan website milik LIPI dan yang lainnya ?.

Bahasa mudah nya adalah, kata-kata kunci diatas banyak di referensikan atau ditautkan oleh pengguna internet ke website yang dimaksud diatas. Contohnya adalah seperti tulisan ini yang mentautkan (hyperlink) kata kunci toko komputer bali ke website milik www.bliorange.com.

Semakin banyak mentautkan kata kunci tersebut di website-website lain (backlink), maka google akan menilai bahwa kata kunci tersebut adalah milik website Anda. Sehingga google akan membandingkan jumlah tautan itu dengan website kompetitor Anda. Jika tautan kata kunci itu lebih banyak daripada milik kompetitor, maka website Anda layak oleh google ditempatkan di posisi top ten.

Membutuhkan jasa SEO?. BOC Indonesia sediakan layanan ini. Simak di halaman jasa seo bali.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Saturday, October 30th, 2010 at 11:43 pm and is filed under SEO. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

6 responses to “Fenomena Hasil Pencarian di Google”

  1. akoleksi says:

    jadi harus punya banyak backlink yach ?…ok deh..trims infonya.

  2. Heriyasa says:

    Halo Akoleksi…. salam kenal….
    Saya sharing sedikit yaaa….
    Menurut saya backlink yang baik (yang benar – benar memberikan efek) bukan dilihat dari jumlah/kuantitas semata, tapi lebih diutamakan pada link weight atau bobot/nilai backlink yang kita punya. Itupun kita harus mengalahkan link weight saingan kita.
    Kalo link weight dari backlink kita bagus, gak usah capek-capek cari banyak backlink.
    Semua tips dan trik mengenai bisnis online ini saya pelajari dari http://www.solusibisnisonline.com

    Semoga bermanfaat… Terimakasih

  3. put says:

    untuk membuat kata kunci atau keyword di blog sebanyak-banyaknya gimana mas??

    saya apa pada posting atau dimana?

    saya udah coba di posting, saya cek kerword di mesin ceck keyword gak banyak yang timbul gimana tu mas?

  4. Terima kasih atas ilmunya. 🙂

  5. Thoroughly enjoyed the post. Eagerly anticipating what’s coming next.I would never have normally come here to read the blogs but I’m really glad I did. I will definitely be coming back.

  6. […] berupa hyperlink statis pada website lain. Pengertian backlink bisa dibaca di wikipedia. Baca pula fenomena hasil pencarian di Google yang akan membuka wawasan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc