PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Kelemahan Internet Explorer 6 – IE6

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

kill-ie6.gifSudah diduga sebelumnya, ketakutan itu menjadi kenyataan. Hari ini saya presentasi website didepan jajaran petinggi sebuah LSM di Bali. Ketika menghadap salah satu PC mereka, saya mencoba mencari browser Firefox, ternyata tidak ada. Hanya nongol sebuah browser internet yang selalu kami kampanyekan kematiannya, yaitu Internet Explorer 6 atau disingkat IE6. Hasilnya ?. Layout hancur. Menu sebelah kanan melorot dibawah, area utama meloncat ke atas. Dengan excuse logis, saya menjelaskan penyebabnya bahwa IE 6 banyak kelemahan. Bahkan pihak microsoft anjurkan untuk upgrade ke IE versi 7 atau 8. Done, mereka mangut-mangut.

Singkat cerita, perhatian para petinggi saya alihkan ke laptop Bali Orange. Dan akhirnya browser Firefox menuntaskan presentasi itu sampai tuntas

Internet Explorer 6 adalah browser bawaan dalam operating system Windows XP. Dan keberadaannya cukup membuat frustasi para developer website. Para web developer dunia telah melakukan kampanye pemusnahan keberadaan IE6 dengan cara mengumpulkan semua logo dan link website developer dunia dalam satu website, yaitu di http://www.savethedevelopers.org/supporters/ (Saat ini sudah diakuisisi pihak Microsoft untuk redirect upgrade ke IE versi 7).

IE 6 mempunyai 119 kelemahan (bugs) dan harus segera dimusnahkan untuk beralih ke versi 7 atau 8. Dengan mengambilalih situs kampanye web developer dunia, pihak microsoft mengakui akan kelemahan IE6.

Menurut pengamatan saya berdasarkan statistik website pada pelanggan Bali Orange, rata-rata situs mereka diakses oleh browser Firefox dengan porsi 60%-70%. Sedangkan IE menempati urutan kedua berkisar antara 20%-40%. Sisanya dilengkapi oleh pendatang baru si Google Chrome, pemain lama Opera, dll.

Jadi, harapan kami para developer website, agar pengguna internet yang masih setia dengan IE agar upgrade ke versi 7 atau 8. Berikut link agar bisa upgrade ke IE versi 7 atau 8. Pihak Microsoft akan mengenali versi browser Anda. Jika sekarang menggunakan IE 6, akan ada tawaran upgrade ke 7. Jika sudah IE7, maka ditawarkan upgrade ke versi 8.

UPGRADE YOUR INTERNET EXPLORER NOW !

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Wednesday, February 4th, 2009 at 2:23 am and is filed under Informasi IT, Kasus Website. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

One response to “Kelemahan Internet Explorer 6 – IE6”

  1. viar ms says:

    yay! hapuskan IE 6, educate pengguna internet, selamatkan para web developer for better dunia per-website-an!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc