Mencegah ‘Pencurian’ Data website Anda dengan Hotlink Protection

Mencegah ‘Pencurian’ Data website Anda dengan Hotlink Protection

Website Anda terdiri dari data teks dan data gambar, ataupun data lainnya. Bisa juga swf (flash animasi), dan lain sebagainya. Bagaimana jika data gambar tersebut di ambil dan ditempatkan di website lain ? Bagaimana caranya ? Yaitu dengan cara menempatkan link URL gambar dalam website Anda dan ditempatkan di website lain (lihat contoh gambar dibawah). Efek yang terjadi adalah terjadi pembengkakan bandwidth (data transfer) website Anda, meski juga ada unsur pembajakan hak cipta. Anda bisa menghubungi pemilik website yang bersangkutan untuk melayangkan keberatan.

Untuk mencegah data gambar di website Anda dimanfaatkan oleh orang yang tidak berwenang, Anda bisa mengaktifkan (enable) Hotlink Protection didalam Cpanel. Masuklah ke Cpanel Anda, dan carilah fungsi tersebut sesuai terlihat dalam gambar dibawah ini :

hotlink1.gif

hotlink2.gif

Salah satu contoh website lain yang mengambil gambar dari website turbali.com (pelanggan kami). Dimana pada akhirnya Hotlink Protection nya sudah diaktifkan. Web lain yang mengambil gambar akan terlihat blank.

hotlink_protection.jpg

dongkrak
BOC Banner
Boc Digital

Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux