PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Minimalisir Penipuan Online, Yuk Gunakan Domain .id

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Merespon atas maraknya kasus penipuan yang dilakukan oleh e-commerce tidak jelas, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan mewajibkan para penyelenggara e-commerce untuk melakukan registrasi. Salah satu syaratnya adalah mengharuskan situs e-commerce menggunakan domain lokal berakhiran .id.

Kewajiban tersebut akan muncul dalam salah satu pasal Rancangan Peraturan Menteri (RPM) tentang Tata Cara Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik. Menurut rencana, peraturan ini akan dirampungkan dan mulai dipublikasikan pada April mendatang.

“Kewajiban menggunakan domain lokal bertujuan agar memudahkan pemerintah melacak, memblokir, dan menegakkan hukum terhadap situs belanja bermasalah. Namun, selama masih menggunakan domain asing (.com contohnya) tindakan diatas tidak dapat dilakukan, karena pemerintah tidak memiliki data pemilik situs e-commerce”, ujar Azhar Hasyim (Direktur E-Business Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika).

Azhar mengaku banyak mendapat laporan dari dalam maupun luar negeri tentang penipuan yang dilakukan situs e-commerce di Indonesia. Disamping memberikan keuntungan pada konsumen, situs pun terbantu karena akan dipublikasikan oleh Kemenkoinfo sebagai situs belanja yang aman. “Penyelenggara yang menggunakan domain Indonesia akan kita publikasikan sebagai situs berbelanja yang aman. Dan kita lindungi,” ujarnya.

Source: DailySocial

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Sunday, March 31st, 2013 at 11:03 am and is filed under Informasi IT. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

One response to “Minimalisir Penipuan Online, Yuk Gunakan Domain .id”

  1. anonim says:

    oh, supaya gampang ditertibin… kirain supaya ada lahan pungli baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc