PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

MobileGeddon Algoritma Baru Metode Pencarian Google 2015

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanggal 21 April 2015 dengan resmi Google sudah memberlakukan metode pencarian yang akan lebih berfokus kepada website yang mobile-friendly (responsive) yang mana nama Algoritma-nya adalah MobileGeddon.Kebijakan baru metode pencarian google ini membuat beberapa blogger dan juga para pebisnis online mulai berbenah mengubah theme yang lebih ramah terhadap perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.

Design Responsive merupakan kemampuan suatu halaman web yang dapat menyesuaikan tampilannya pada semua perangkat atau gadget sesuai dengan ukuran screen. Design responsive sangat membantu meningkat traffic suatu halaman yang di posting oleh author sebuah website. Design responsive mempunya karakteristik user frendly, yang mana website yang seperti ini digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan produk via website. hal inilah yang menjadi pemikat para pengunjung untuk menjelajah pada suatu website.

Berikut adalah pernyataan pihak Google yang kami kutip pada tanggal 26 Februari 2015 di blog resmi Google:

“When it comes to search on mobile devices, users should get the most relevant and timely results, no matter if the information lives on mobile-friendly web pages or apps. As more people use mobile devices to access the internet, our algorithms have to adapt to these usage patterns. In the past, we’ve made updates to ensure a site is configured properly and viewable on modern devices. We’ve made it easier for users to find mobile-friendly web pages and we’ve introduced App Indexing to surface useful content from apps.”

Dua perubahan penting yang diumumkan oleh Google dalam metode pencariannya yaitu sebagai berikut :

  • Prioritas pencarian lebih kepada website yang mobile-friendly mulai tanggal 21 April, Google akan melakukan pencarian website yang mobile-friendly sebagai sinyal peringkat. Perubahan ini akan mempengaruhi pencarian dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki dampak yang signifikan dalam hasil penelusuran Google. Akibatnya, pengguna akan menemukan lebih mudah untuk mendapatkan hasil pencarian relevan, kualitas tinggi yang dioptimalkan untuk perangkat mereka. Untuk memeriksa apakah halaman website kita telah suppott dengan perangkat mobile, gunakan tool yang Mobile Friendly Test yang telah disediakan oleh Google.
  • Pencarian Google akan mengindeks hasil yang lebih relevan dari sisi isi website. Secara teknis dibahas di Technical Details di App Indexing for Google Search.

Untuk memeriksa apakah website kita support terhadap perangkat mobile, Google menyediakan tool Mobile Friendly Test Google. Gambar di bawah adalah salah satu contoh website yang lolos dari tool Mobile Friendly Test.

Jika website tidak lolos dari tool ini, maka tool Google ini akan memberitahukan penyebab tidak support-nya website terhadap perangkat mobile. Penyebab utama pada umumnya adalah “mobile viewport not set“. Gambar di bawah adalah contoh website yang tidak lolos dari tool Mobile Friendly Test.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Friday, May 1st, 2015 at 2:56 pm and is filed under Informasi IT. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.
@idboc