PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Pengertian dan Manfaat Google Plus

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

google+

Google+ atau Google Plus adalah website jejaring sosial buatan Google. Kita sebelumnya telah mengenal Facebook, Twitter, Myspace, Friendster (sudah tamat), Hi5 sebagai media jejaring sosial terkenal dunia.

Google mengklaim bahwa Google+ mempunyai fasilitas dan manfaat melebihi jejaring sosial yang telah ada. Beberapa agak mirip dengan fasilitas yang ada di Facebook. Dengan Google+ didalamnya menawarkan: Informasi profil, Circles, Foto, Acara, Hangout, Laman, Community, Lokal, Status dan Berbagi (sharing) dan mudah terlihat di Google search.

Pada profil, fasilitas untuk tampilkan identitas pengguna. Circles fasilitas untuk kelompokkan jenis hubungan (teman, keluarga, dll). Foto untuk upload foto dan ciptakan album. Acara untuk membuat jadwal kegiatan dan publikasikan. Hangout adalah fasilitas berbicara secara video langsung dengan sesama pengguna Google+. Laman adalah fasilitas untuk ciptakan halaman bisnis, komunitas, organisasi, dll. Community adalah kumpulan grup-grup dengan topik kesukaan tertentu (Ini mirip dengan Facebook Group). Lokal adalah fitur yang terintegrasi dengan Google Maps, bisa mencari tempat tertentu dan berikan penilaian (review). Status dan berbagi adalah kemampuan untuk menuliskan sesuatu (pikiran, link website, video) dan membagikannya ke umum atau jaringan (circle) tertentu. Google+ selalu muncul di hasil pencarian Google.

Untuk membuat Google+, Anda cukup mempunyai akun Google atau Gmail saja. Dengan klik menu nama maka sudah terlihat Google+ nya.

Bagi pebisnis atau individu yang punya tujuan publikasi, Google+ mempunyai banyak manfaat, diantaranya:

1. Google+ berkembang pesat. Menurut Google, Google+ adalah website jejaring sosial yang pertumbuhannya pesat. Google+ mempunyai 135 juta pengguna seluruh dunia dan 60% nya selalu login dan update informasi setiap hari.

2. Google+ punya fasilitas yang melebihi jejaring sosial yang ada. Dengan satu akun Google+, semua fasilitas Google bisa digunakan semisal Youtube, Picasa, Adwords, Adsense, berbicara live video dan lain sebagainya.

3. Google+ cepat tampil di hasil pencarian Google. Informasi yang Anda publikasikan di Google+ Anda bisa berpotensi tampil di Google Search. Kadangkala keberadaan website Anda kalah dengan kekuatan posting dalam Google+.

4. Google+ dapat meningkatkan keberadaan website di Google Search. Pasang tombol +1 di setiap halaman website Anda agar mendapatkan klaim sosial dari pengguna-pengguna Google+ lainnya. Saat ini Google mempertimbangkan sinyal media sosial untuk memperkuat rangking website Anda.

5. Google+ mampu tampilkan lokasi usaha dalam Google search. Ketika punya Google+ tipe laman maka alamat dan peta usaha Anda akan muncul di hasil pencarian atau di Google Maps. Maka buatlah nama usaha yang sesuai dengan kata kunci produk Anda.

6. Google+ mampu menjadikan Anda sebagai pemilik konten. Ketika membagikan sebuah informasi dalam posting Google+ maka informasi itu akan tertampil di hasil pencarian Google dengan gambar profil Anda disampingnya.

7. Google+ Communities sebagai tempat berbincang. Seperti sebuah group maka didalamnya terdapat interaksi dari sesama pengguna Google+ lainnya. Anda bisa publikasi disana atau menggunakannya sebagai media mendekati masyarakat pengguna Google+.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Monday, December 8th, 2014 at 8:36 am and is filed under Internet Marketing, Social Media. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner

21 responses to “Pengertian dan Manfaat Google Plus”

  1. Tia Amalia says:

    terima kasih informasinya senang berkunjung di web ini,,,, bila ada waktu kunjungi juga web milik saya di http://www.hasilakhir.com …….

  2. Terima kasih gan. Infonya bermanfaat sekali.
    Cara bikin +1 di website itu gimana gan ya…

    gan, numpang ^^
    http://www.nexmedia-cctv-parabola.com

  3. Leo says:

    terima kasih informasinya senang berkunjung di web ini,,,,

  4. Leo says:

    Terima kasih gan. Infonya bermanfaat sekali.
    Cara bikin +1 di website itu gimana gan ya…

  5. Leo says:

    Keren postingannya…

  6. aries setiawan says:

    sangat membantu, mampir ke channel saya 21 katazi

  7. Cara daftarnya gimana pak bos, saya belum tau maaf pemain baru hehe

  8. Yang Nomer 5 baru tau mas terimakasih hehe

  9. Nomer 7 7. Google+ Communities sebagai tempat berbincang. Seperti sebuah group maka didalamnya terdapat interaksi dari sesama pengguna Google+ lainnya. Anda bisa publikasi disana atau menggunakannya sebagai media mendekati masyarakat pengguna Google+.
    mantap ….

  10. asafadental says:

    Terima kasih sis atas infonya…sangat bermamfaat..

    Bagi yang pengen tau info tentang gigi, veneer, behel dll
    Silahkan kunjungi website kami:
    http://Www.asafadental.com

  11. Nandang Mulyana says:

    Sangat membantu sekali terutama untuk saya yang baru mulai belajar internet marketing.
    Terima kasih.

  12. Eddy Wiyono says:

    Makasih Gan Infonya semoga bermanfaat buat orang banyak…Amiiin

  13. Tb. Setiaji says:

    Boleh nih ..tks infonya ya Google +

  14. Kemana-lagi says:

    Uiihh mantap,,
    Btw silahkan kunjungi
    http://www.kemana-lagi.com

    Travelblogger kekinian 🙂

  15. epi saputra says:

    Numpang promo web saya bos dan jangan lupa mampir di web saya,trimah kasih

  16. epi saputra says:

    Numpang promo web saya bos dan jangan lupa mampir di web saya,trimah kasih

    http://saputra.tokolokomedia.com

  17. […] bisnis. Lakukan optimasi branding di Instagram. Optimalkan juga Google+ karena punya banyak manfaat gunakan Google+. Begitupula bisa gunakan LinkedIn untuk […]

  18. […] Jualan di Instagram – Strategi Marketing Instagram – Cara Buat Google Bisnis – Manfaat Google Plus – Cara Upload Video Youtube – Cara Bisnis di LinkedIn – Penting nya Aset […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc