PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Pergantian Memori web server DC USA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebelumnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam penggunaan web server Bali Orange datacenter USA pada waktu operasi 29 Oktober 2008, mulai jam 08.00 WITA – 23.00 WITA. Status web server pada waktu itu mengalami kepincangan untuk beberapa layanan (service). Dari beberapa services yang ada, saling bergantian hidup dan mati. Keadaan paling terasa adalah masalah email POP3 dan SMTP. Posisi port 80 masih berjalan normal walaupun lambat.

Dalam masa tersebut, web server kami mengalami kenaikan lalu lintas data secara tiba-tiba, dikarenakan salah satu keping memory 2 Gigabytes RAM web server mati. Total alokasi memori adalah 4 Gigabytes, sehingga dalam masa kepincangan tersebut, web server kami tetap berjalan tetapi menggunakan memori sebesar 2 Gigabytes. Kejadian ini tidak kami rencanakan dan baru pertama kali kami alami dalam kurun 5 tahun pelayanan, karena posisi memori adalah hardware yang sewaktu-waktu bisa mati tanpa ada pemberitahuan. 

Kami telah meminta pergantian memori ini sejak diawal permasalahan, tetapi pada akhirnya, pukul 23.00 WITA, kami lakukan shutdown web server selama 10 menit untuk melakukan penggantian memori. Setelah itu, hasil monitoring kami menyatakan posisi semua layanan berjalan dengan normal sebagaimana mestinya. Terjadi perbedaan waktu kerja antara Indonesia dan USA sehingga menyebabkan proses pergantian ini berlangsung malam hari, dimana keputusan pergantian memori berada pada supervisor datacenter USA yang berada posisi kerja di waktu pagi-sore waktu USA.

Demikian pemberitahuan ini yang terjadi di akhir permasalahan, dikarenakan permasalahan hardware tidak bisa terprediksikan. Mohon maaf sebesarnya dan kami akan tetap bekerja keras untuk pelayanan terbaik bagi pelanggan.
Terima kasih.

Selamat Berkarya !
All the best

Hendra W Saputro
Managing Director

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Thursday, October 30th, 2008 at 12:39 pm and is filed under Info Web Server. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc