PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Sebuah perjalanan menginjak tahun ke-6, BOC

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BO … biasanya disebut. Atau Bali Orange, nama yang disebut oleh masyarakat atau pelanggan untuk menyebut kami. Atau BOC, atau pula Bali Orange Communications, lainnya pakai CV. Bali Orange Communications, itu bila sedang bermain ‘garang’ … halah :D.

Bali Orange adalah sebuah panggilan dari eksistensi pendukung didalamnya. Bali Orange disebut ketika masyarakat memerlukan web design, perlu web hosting, perlu domain name, kena masalah internet, website menghilang, SEO macet, website nya bermasalah dengan pihak lain, begitu pula masalah komputer, bahkan untuk urusan cara menggunakan mouse. *geleng-geleng* 🙂

BO disebut ketika teman-teman cerita tentang kami, menunjukkan posisi tongkrongan mereka, kata tambahan setelah nama-nama kami, ataupun panggilan untuk mempersingkat cerita mereka. Dan lain sebagainya menyebut BOC, Bali Orange Communications ataupun CV. Bali Orange Communications.

Tetapi disini, penulis lebih sering menyebutnya dengan BOC. Dia adalah sebuah badan usaha, sebuah identitas usaha, sebuah merk dagang, sebuah harapan, sebuah kenyamanan, sebuah kebanggaan, sebuah tempat untuk berlindung, sebuah tempat untuk berkarya, sebuah tautan sejarah, bagi individu-individu yang berkarya dan meyakini keberadaannya.

Efata Internet cafe yang dulu berada di Jl. Hayam Wuruk, Denpasar adalah embrionya. Dua pendiri BOC berjibaku belajar dan menerapkan langsung web design. Hal itu adalah sebuah hobi yang mengasikkan. Internet adalah sumber ilmu nan luas, dan keakraban dengan pelanggan internet cafe adalah modal utama untuk cerita tentang dahsyat nya marketing melalui website. Berbekal komputer yang ada di internet cafe, terkadang komputer pinjam di teman, dan disket floppy A 1,4 Megabytes, mereka gerilya menerapkan hobinya. Tarif seikhlas nya adalah tulang punggung untuk melengkapi diri mempersiapkan alat-alat berikutnya.

Ketika rasa percaya diri itu mulai datang, maka terluncurlah sebuah nama dan logo sebagai identitas pelayanan. Sebuah jeruk warna oranye dipresentasikan sebagai ujud hidup, senyum dan berkacamata hitam. Jeruk Bali berasa manis, asam, asin (jika dikasih garam) ramai rasanya, berkacamata berarti rasa percaya diri terhadap semua suka duka dalam perjalanan, dan senyum manis sebagai ujud keramahan, kekeluargaan serta kesejukan dalam melayani. Ide dan torehan Bali Orange akhirnya digunakan 2 pendiri tersebut untuk terus menerus mengorganisasi hobinya.

Tarif dan alat-alat marketing resmi mulai dibuatkan. Downpayment dan pelunasan digunakan untuk menghadirkan CD Writer, Flash disk 128 Mb dan 64 Mb, Scaner Mikrotek, 2 buah PC, dan lain sebagainya. Dari kos-kosan, rumah semi permanen, dan rumah permanen dipinggir jalan akhirnya didapatkan bersama PT. Maxindo Caraka, untuk tetap menyalurkan hobi, berkarya dan melayani pelanggan. Pelayanan mulai dari teman-teman sekitar, pelanggan di bali, pelanggan dari luar kota, pelanggan dari lain propinsi, pelanggan di seluruh Indonesia, dan akhirnya pelanggan dari negara tetangga hingga pelanggan dari dunia internasional. Terciptalah Pelanggan web development dan pelanggan domain hosting.

Asik klo meeting kek gini

Kami makin percaya diri dan yakin bahwa apa yang kita layani yaitu sebagai penyedia domain name, web hosting indonesia, dan bali web design akan semakin memperluas kesempatan masyarakat untuk menekuni dunia marketing secara online di internet. Mereka akan memperhitungkan bahwa internet dan website mempunyai kekuatan dalam marketing.

Selama perjalanan, 2 pendiri tersebut menemukan potensi dari teman-temannya sendiri, yang sesuai dengan bidang keahliannya, dan akhirnya mereka bergabung dalam sebuah identitas usaha. Apa yang terjadi ? Keakraban, kekeluargaan dan canda tawa suka cita kebersamaan sudah bukan lagi menjadi sebuah kamuflase, tetapi merasuk dalam nafas alam bawah sadar individu masing-masing personal.

Kami yakin bahwa semua perolehan dan pencapaian itu berasal dari Allah SWT, Tuhan Semesta Alam beserta mahluk-mahlukNya. Kamipun senang mensyukurinya dengan menyalurkan sumber daya yang ada untuk penciptaan sebuah program kontribusi kepedulian terhadap alam dan sesama. Nama beken program tersebut saat ini adalah CSR (Corporate Social Responsibility). Semoga kami mampu berbuat lebih dalam hal itu. Amin.

Akhirnya, 6 tahun kita lewati dalam keadaan sehat wal’afiat, Alhamdulillah Puji Syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam, tanpa kekuarangan apapun. Terima kasih kepadaNya, para orangtua kami, pelanggan setia, BOC crew (Hendra, Noviar, Didi, Antok, Komang Sudana, Ojie, Bu Kadek, Arip, Ivant, Giri), Pak Sakti Tamat, PT. Maxindo Caraka, Pak Sobri, Pak Iwan Andreas, Pak Bambang, Pak Adi Setiawan, Pak Dhika Cikul, Pak Farid, Pak Firdaus Abadi, para kolega bisnis, pemerintah, institusi pendidikan, teman-teman, komunitas IT Bali, Bali Blogger Community, dan semua pihak yang belum kami sebutkan disini. Terima kasih, Matur Suksma, Hatur Nuhun, Thank you, Dhank u wel, Tot tzien, Sie sie, Gracias, Mercy, Matur sembah nuwun, semoga bahasa syukur itu benar hehehe. Diakhir kalimat, Kami, BOC ada karena Anda percaya kepadaNya.

6 tahun menapaki hobi dan bisnis

Photo by Ivant

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Tuesday, August 26th, 2008 at 9:51 pm and is filed under Celotehan, Event. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

8 responses to “Sebuah perjalanan menginjak tahun ke-6, BOC”

  1. […] Sebuah wisata kuliner di Bali dalam mensyukuri perjalanan Bali Orange Communications. […]

  2. Selamat Deh dan teruslah berkarya…

  3. Makanan nya enak kayaknya…

  4. Terima kasih mas Gun dan gomecomputer.com nya

  5. adi says:

    selamat buat BOC smoga bisa terus berkarya dgn inovasi2 baru!
    makan2-nya kapan? 😀

  6. Dhika CIkul says:

    Selamat buat BOC, semoga semakin sukses dan dapat selalu berkarya.

  7. Terima kasih Pak. Semoga Bapak selalu mendapat limpahan rejeki dari Allah SWT. Salam sama keluarga.

  8. Amin Pak, terima kasih atas bimbingannya selama ini. Semoga kita sama-sama mendapatkan yang terbaik dari Allah SWT. Amin. Makan-makannya pas buka puasa aja nanti ya pak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc