PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Seminar Nasional 2009, E-Commerce Sebagai Pilihan Wirausaha Modern

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ecommerce300x300-1.jpgPerkembangan teknologi membawa dampak dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Perekonomian pun tidak luput dari sentuhan teknologi. Teknologi menawarkan berbagai kemudahan dalam perekonomian yang tentunya sangat menunjang sistem perekonomian yang ada. Salah satunya adalah peranan teknologi dalam perdagangan yang saat ini dikenal dengan E-Commerce.

E-Commerce atau perdagangan elektronik atau e-dagang adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-Commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-dagang ini sebagai aplikasi dan penerapan dari elektronik bisnis (e-bisnis) yang berkaitan dengan transaksi komersial seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (Supply chain management), e-pemasaran, atau pemasaran online, pemrosesan transaksi online, pertukaran data elektronik, dan lain-lain.

Wirausaha adalah usaha dalam mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkan produk tersebut, serta mengatur permodalan operasinya. E-Commerce memberikan kemudahan-kemudahan dalam berwirausaha dan tentunya dapat memperluas jaringan perdagangan yang tidak hanya regional namun mencakup wirausaha internasional. E-Commerce dapat sebagai salah satu pilihan alternatif dalam pengembangan jiwa kewirausahaan sedini mungkin melalui perkembangan teknologi yang ada.

Bertolak dari hal tersebut diatas, kami Badan Eksekutif Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Udayana berencana melakukan kegiatan yang bertema “E-Commerce Sebagai Pilihan Wirausaha Modern”, yang dikemas dalam bentuk seminar.

Tujuan kegiatan :

  • Memperkenalkan E-Commerce sebagai pilihan bisnis internet wirausaha modern kepada generasi muda pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.
  • Meningkatkan jiwa kewirausahaan generasi muda sehingga nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan.
  • Menciptakan kader-kader bangsa yang mampu menjadi wirausahawan dalam upaya meningkatkan perekonomian Indonesia.

Pembicara dan narasumber :

  • Hendra W Saputro (Konsultan E-Commerce dan Internet Marketing, Managing Director Bali Orange Communications).
  • I Made Sathyabudi Adnyana, S. Kom (Praktisi E-Commerce http://toko.baliwae.com)

Waktu dan tempat :
Sabtu, 25 April 2009, pukul 17.00 WITA – Selesai
bertempat di: Hotel Nikki, Jl. Gatot Subroto, Denpasar – Bali.

Kontak panitia seminar :
– Novi : 081999382036
– Tia : 08179737428

Bisa dibaca terlebih dahulu tentang Pengertian E-commerce.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Monday, April 20th, 2009 at 4:57 am and is filed under CSR, Event. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner

10 responses to “Seminar Nasional 2009, E-Commerce Sebagai Pilihan Wirausaha Modern”

  1. klepon says:

    tak bantu sebarkan infonya 🙂

  2. Terima kasih bro. Tapi jangan repotin dirimu sendiri ya. Menurut panitia, pesertanya dah lebih dr 300 orang. Cukup bisa bikin ‘Mrinding Disco” tuh.

  3. uwiuw says:

    semoga aja semnarnya berakhir sukses. btw, apa bakal direciew di blog ini ?

  4. uwiuw says:

    ha ? ternyata udah selesai yah maret keamrin hahaha maafkan 😀 ketauan kalau sy ngak baca cuma scanning aja…judulnya kurang greget gitu loh…ngak ada kesan seks, porn, atau tutorial bombastis heheh 😀

  5. Maaf, ada salah penulisan. Maklum tulisan itu dibuat pukul 5 pagi WITA. Yang benar 25 April 2009. Kemungkinan besar akan kami review hasilnya di blog ini. Terima kasih.

  6. MQ Hidayat says:

    Manstab.
    Mudah2an bisa memacu wirausahawan2 untuk berani membuka toko di ranah ini.

  7. Sassu says:

    GRATIS GA??
    🙂
    kegiatan yang bagus tuh… palagi mas hendro yang jadi pembicara…

  8. klepon says:

    sayang udah penuh, padahal pingin ikut 🙁

  9. ronnie says:

    maaf untuk multimedianya udah ada belum,kami siap membantu untuk multimedianya,trim

  10. […] bisnis, marketing, public relation, branding dan sharing (blogging). Maka, salah satu tujuan dari seminar e-commerce yang dihadiri oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i UNUD, STIKOM, LP3I dan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc