PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Setting E-mail pada Microsoft Entourage 2008 dan Mail

Bagi para pengguna web hosting di BOC, kami memberikan 2 cara untuk dapat menggunakan email. Cara pertama menggunakan webmail, diakses dari http://www.domainanda.com/webmail. Cara kedua adalah menggunakan software mail client seperti Microsoft Outlook (Express/Office 2003/Office 2007), Thunderbird, atau Foxmail, dll. Cara pertama, pengguna harus rajin menghapus email-email yang tidak berguna/kadaluarsa (dalam folder inbox, sent item dan trash) agar kuota tidak penuh. Bila kuota penuh, dipastikan Anda tidak bisa menerima email. Cara kedua akan memindahkan semua email dari web server ke PC Anda. Hardisk PC akan bertindak sebagai penampung semua email dan web server hanya bertindak sebagai penampungan sementara saja, karena setelah email terdownload ke PC, maka posisi web server sebagai penampung email akan kembali kosong.

Berikut adalah cara mensetting Microsoft Entourage 2008 dan Mail pada sistem operasi Macintosh.

A. Microsoft Entourage 2008

  1. Jalankan aplikasi Microsoft Entourage 2008 melalui Applications > Microsoft Office 2008 > Microsoft Entourage; pada folder applications di dock Anda.
  2. Apabila ini adalah pertama kalinya Anda menjalankan Microsoft Entourage maka jendela Account akan otomatis terbuka. Jika tidak silahkan membuka jendela Accounts melalui Tools > Accounts.
  3. Klik ikon New dan pilih Mail.
  4. Pilih Account Type: POP3 pada jendela baru.
  5. Isi formulir dengan data – data email Anda.
  6. POP server : mail.domainanda.com; SMTP server : mail.domainanda.com
    Anda juga diperkenankan untuk menggunakan SMTP server dari ISP yang Anda pakai. Untuk info alamat SMTP nya, silahkan kontak admin ISP yang bersangkutan. Silahkan ganti baliorange.net dengan domain name Anda.
  7. Klik pilihan “Click here for advanced sending option”. Centang “SMTP Server requires authentication” kemudian pilih “Use same setting as receiving mail server”
  8. Aplikasi Microsoft Entourage Anda siap digunakan.

B. Mail

  1. Jalankan Aplikasi Mail dari dock Anda. Applications > Mail.
  2. Apabila ini adalah pertama kalinya Anda menjalankan Microsoft Entourage maka jendela Account akan otomatis terbuka. Jika tidak silahkan membuka jendela Accounts melalui File > Add Accounts.
    Isi Form yang kosong dengan data – data email Anda. Klik Continue.
  3. Pilih Account Type: POP. Isi form dengan informasi email Anda. Klik Continue.
  4. Incoming Mail server : mail.domainanda.com. Silahkan ganti baliorange.net dengan domain name Anda.
    Aplikasi Mail akan melakukan verifikasi terhadap account Anda. Klik Connect.
  5. Aplikasi Mail akan memberitahukan bahwa server tidak menggunakan secure server. Klik Continue.
  6. Setting outgoing mail server Anda. Klik Continue
  7. SMTP server : mail.domainanda.com
    Anda juga diperkenankan untuk menggunakan SMTP server dari ISP yang Anda pakai. Untuk info alamat SMTP nya, silahkan kontak admin ISP yang bersangkutan.
    Silahkan ganti baliorange.net dengan domain name Anda.
  8. Aplikasi Mail sudah siap digunakan, namun Anda perlu merubah Port penerimaan Email sebelum menggunakan Aplikasi. Pilih Mail > Preferences pada toolbar atas. Pilih Account Anda kemudian pilih tab Advanced. Lepaskan centang pada pilihan Use SSL. Tutup preferences untuk menyimpan pengaturan.

  9. Aplikasi Mail siap digunakan.
This entry was posted on Tuesday, April 20th, 2010 at 1:24 pm and is filed under Tutorial. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Hosting Indonesia Terbaik

Leave a Reply

Hosting Murah
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.
@idboc