PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Video Chat dengan Google Hangout

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Selama ini saya gunakan Yahoo Messenger (YM) untuk video chat. Namun itu bisa digunakan oleh sesama pengguna YM saja. Kali ini, terinspirasi oleh-oleh Bli Anton dari kantor Google di Singapore, mencoba fasilitas video chat milik Google bernama Google Hangout.

Supaya bisa gunakan video chat Google Hangout, yang diperlukan adalah: Webcam, Install video chat plugin ke laptop/PC, login email ke Gmail.com dan bisa bervideo chat. Teman yang akan kita ajak bervideo chat harus melakukan hal yang serupa. Sepertinya ribet ya? Tapi gak papa, nggak ada salahnya mencoba teknologi ūüôā Berikut langkahnya:

1. Download dan Install Video Chat Plugin Google Hangout melalui http://www.gmail.com/videochat dan klik tombol biru Install Voice and Video Chat. (Lihat gambar dibawah).

2. Kisaran 30 detik atau tergantung koneksi Anda, plugin tersebut otomatis tertanam di komputer. Kemudian login ke Email Gmail Anda. Didalam Gmail, klik icon chat dan klik ID teman Anda. Tanda bahwa ID telah gunakan plugin video chat adalah adanya icon kamera video berwarna hijau. (Lihat gambar dibawah).

3. Lihat di pojok kanan bawah browser Anda. Muncul box chatting antara Anda dan teman tersebut. Klik ikon kamera video berwarna biru. (Lihat gambar dibawah).

4. Langsung terlihat wajah Anda yang tersorot dari webcam. Sistem video chat masih proses mengundang teman Anda untuk menjawab. (Lihat gambar bawah).

5. Jika teman Anda menjawab, maka muncul 2 citra video. Satu wajah Anda, satunya lagi wajah teman. Ini artinya Anda sudah bisa berbincang dan melihat ekspresi wajah teman Anda. Jika ingin membesarkan citra video, klik tanda panah keatas. (Lihat gambar bawah).

6. Citra video akan membesar dan Anda bisa lebih leluasa melihat wajah rupawan teman tersebut. (Lihat gambar bawah).

Ribet nggak ? Kalau menurut saya sih ribet. Masih praktis YM. Namun, selamat mencoba deh.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Sunday, February 12th, 2012 at 4:24 am and is filed under Informasi IT. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc