PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Virus menyerang pengguna Facebook dan MySpace

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

koobface.jpgPengguna Facebook dan MySpace harus hati-hati dalam menerima setiap informasi link dan aplikasi yang dikirimkan melalui pesan masuk dari teman Anda. Virus yang menjadi topik bahasan adalah jenis Koobface. Virus ini bekerja untuk mengumpulkan informasi sensitif pengguna berupa data seperti username, password, kartu kredit dll.

Virus ini menyebar melalui pesan dalam Facebook dan dikirimkan seolah-olah oleh teman Anda yang komputernya telah terinfeksi. Biasanya, Anda akan menjumpai pesan masuk dalam Facebook berjudul “Paris Hilton Tosses Dwarf On The Street”, “LOL”, and “My friend catched [sic] you on hidden cam”. Setelah diterima, pesan berisi mengarahkan ke sebuah link website pihak ke tiga yang sebetulnya aplikasi tersebut tidak ada hubungannya dengan Facebook.

Selama proses berjalan, pengguna ditawari untuk mendownload update Adobe Flash player. Jika pengguna menerima untuk download aplikasi tersebut, selanjutnya virus Koobface telah menginjeksi komputernya. Informasi keberadaan virus ini telah dilansir oleh Yahoo, Telegraph dan perusahaan antivirus ternama seperti Kaspersky serta Symantec. Maka situs Facebook yang mempunyai lebih dari 120 juta pengguna termasuk dari Indonesia harus hati-hati. Jangan asal klik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Saturday, March 7th, 2009 at 2:31 pm and is filed under Informasi IT. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

One response to “Virus menyerang pengguna Facebook dan MySpace”

  1. Mahendura says:

    apa gejala2 komputer yang udah kena virusnya ni ?? dan apa udah ada antivirus yang dapat membasmi virus ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc