PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Website Marketplace Membantu Anda Berjualan Online

market

Bagi Anda yang belum mempunyai website namun sudah mempunyai produk untuk dipasarkan, bisa menggunakan website bermodel bisnis e-commerce marketplace.

Keuntungan menggunakan jasa website marketplace adalah mereka sudah terkenal dan diketahui keberadaannya oleh masyarakat. Hal ini akan meniadakan biaya marketing Anda. Kemudian, website marketplace sediakan sistem belanja yang aman dan terpercaya. Mereka jadi penengah bagi transaksi antara penjual dan pembeli.

Dengan sistem belanja online yang profesional, website marketplace biasanya menyediakan layanan rekening bersama atau escrow untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang aman kepada para penjual dan pembelinya.

Berikut website model marketplace yang cukup populer di Indonesia :

1. Bukalapak (bukalapak.com)
Didirikan pada awal 2010 sebagai salah satu produk portofolio agensi digital bernama Suitmedia, Bukalapak bertumbuh sebagai salah satu produk online terbesar karya anak bangsa di Indonesia. Achmad Zaky selaku CEO mengatakan bahwa saat ini terdapat sekitar 150.000 penjual1 dan 1,5 juta produk aktif di Bukalapak.

2. Tokopedia (tokopedia.com)
William Tanuwijaya selaku CEO mengatakan bahwa saat ini Tokopedia memiliki “ratusan ribu” penjual yang bertumbuh jumlahnya sebesar 30 persen setiap bulan. Saat ini Tokopedia memiliki 3,3 juta produk aktif, dimana sekitar 2 juta produk terjual di platform setiap bulannya.

3. Elevenia (elevenia.co.id)
Elevenia merupakan salah satu pemain termuda di daftar ini, namun mereka sangat agresif dan telah mencatat pertumbuhan sangat besar di tahun pertama operasinya. Diluncurkan pada bulan Maret 2014, perusahaan hasil joint venture antara XL Axiata dan SK Planet asal Korea Selatan ini memiliki 2 juta produk aktif dan melayani 8.000 order setiap harinya.

4. AliExpress (id.aliexpress.com)
AliExpress merupakan e-commerce global milik Alibaba yang sudah melakukan lokalisasi layanan untuk Indonesia. Di Indonesia, AliExpress bekerjasama dengan China Smart Logistics dan PT Pos Indonesia untuk menjamin pengiriman barang hingga jangka waktu maksimal dua minggu.

5. Blanja (blanja.com)
Sebagai perusahaan joint venture antara Telkom Indonesia dengan eBay, kehadiran Blanja memiliki potensi besar untuk membuat saingannya was-was. Walau sudah beroperasi sejak 2013, Blanja baru secara resmi diluncurkan pada Desember 2014. Dari “hanya” 600 penjual, Blanja klaim telah memiliki lebih dari 1 juta produk di dalam website.

6. Blibli (blibli.com)
Blibli menamai dirinya sebagai sebuah mal dan hanya menerima perusahaan yang terdaftar secara resmi untuk menggunakan platformnya. Diluncurkan di bulan September tahun 2012, Blibli sekarang punya total 60.000 barang di situsnya.

7. Jualo (jualo.com)
Jualo adalah marketplace barang bekas yang didirikan oleh Chaim Fetter pada bulan Januari 2014. Di bulan Januari 2016 kemarin, mereka baru saja mendapat pendanaan dari NSI Ventures. Untuk membuat transaksi lebih aman di situs mereka, Jualo mengandalkan fitur Jualo Escrow, yang serupa dengan fitur rekber di Kaskus.

8. Qoo10 Indonesia (qoo10.co.id)
Berasal dari Singapura, Qoo10 merupakan perusahaan joint venture antara eBay dengan GMarket asal Korea Selatan. Qoo10 Indonesia sendiri mulai beroperasi sejak tahun 2012, dan mengklaim memproses transaksi senilai lebih dari USD 2,5 juta (Rp 32 miliar) setiap bulannya.

9. Indonetwork (indonetwork.co.id)
Indonetwork adalah sebuah website marketplace C2C dan B2B (business to business). Kamu bisa menemukan banyak barang baik untuk keperluan pribadi atau untuk ekspor. Kamu harus membayar untuk bisa menjadi anggota di situs ini.

10. Indotrading (indotrading.com)
IndoTrading adalah situs marketplace untuk bisnis kecil dan menengah yang hanya membolehkan pebisnis—bukan individu—untuk memasukkan produk di situs mereka. Di tahun 2015 yang lalu, IndoTrading mengklaim memiliki 1,7 juta pengunjung setiap bulan, 12.000 pedagang terdaftar, dan 110.000 produk.

11. TdaMart (tdamart.com)
TDA MART hadir untuk memberikan solusi kepada siapa saja yang ingin memulai bisnis, terutama berbisnis online, namun masih awam bagaimana caranya, tidak punya modal besar untuk stock barang, gaptek dan masih banyak lagi. Di TDA MART, Anda akan dipandu step by step bagaimana memulai bisnis online dengan pola dropshiping, tanpa harus stock, tanpa harus punya website, tanpa harus kirim barang, yang penting punya kemauan yang kuat serta action oriented.

This entry was posted on Wednesday, September 28th, 2016 at 4:38 pm and is filed under Informasi IT, Internet Marketing. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Hosting Indonesia Terbaik

Leave a Reply

Hosting Murah
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.
@idboc