PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

3 Modal Bisnis Online : Tuhan, Otak dan Dengkul

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

#Yuk sharing cara-cara kreatif (tanpa modal banyak) utk memulai bisnis online. Kita sudah punya 3 modal dasar, Tuhan, dengkul dan otak 🙂

#Tuhan adalah penguasa hidup ini yang akan memberikan kemudahan dan hal-hal ghaib yg tdk pernah kita sangka dlm berbisnis. Hal yg dahsyad!

#Dengkul adalah representasi mobilitas. Kita bergerak kesana kemari, berkunjung ke teman, kolega, pelanggan, bank, dll, pake ‘dengkul’ 🙂

#Dengkul jg representasi tindakan yg libatkan raga/tubuh. Kita duduk, menulis, menggunakan laptop/komputer, angkat, dll.

#Otak adalah respresentasi pemikiran dlm berstrategi dan berkreativitas. Ini adalah ‘think-thank’ yg perintahkan ‘dengkul’ utk bergerak.

#Dlm bisnis online, syarat utama adlh punya PRODUK (tangible/itangible), berwujud/tak berwujud. Berwujud misal furniture, takberwujud: jasa.

#Ada pertanyaan: “Saya ingin bisnis online tp tdk punya PRODUK. Trus gimana cara nya?”. Yg punya produk, mudah saja. Yg tdk punya? Gampaang!

#Yg blum punya produk, gunakan 3 modal dasar tadi. Kalian punya dengkul utk cari produk, punya otak utk negosiasi, punya Tuhan utk ‘mengadu’.

#Utk cari produk: carilah yg sifatnya bisa terdistribusi luas dan bs digunakan banyak orang. Sesuatu yg beda, unik dan berpotensi.

#Stlh dpt produk, kenalan dgn produsen nya. Utarakan niatmu utk jualkan produknya, lwt jalur online. Minta harga khusus. Inilah negosiasi 🙂

#Libatkan Tuhanmu dlm negosiasi ini. Minta Dia permudah hajatanmu ini. Usahakan si produsen tdk keluar banyak energi utk siapkan produknya.

#Stlh dpt lampu hijau, gunakanlah kamera di HPmu/pinjam kamera teman utk potret produk itu. Catat nama, harga dan deskripsi produknya.

#Pelajari teknik photoshop. Crop gambar nya agar sesuai dgn kebutuhan online. Jangan asal pasang gambar yg keluar dr kamera. Berat euy!

#Trus pake komputer sapa? Klo kamu kuliah, pake PC kampus!, klo dikost pinjam PC teman. Klo ngga pny teman, nego dgn pemilik warnet, pinjam!

#Oke, produk (gambar dan data deskripsi) sdh siap. Trus blum punya duit utk beli domain dan hosting, trus blum bisa bikin web. Gampaaang!

#Pake cara kreatif yg gratis. Pake forum-forum misal Kaskus utk jualan. Pake tokobagus dan berniaga utk jualan, tokopedia, alibaba, ebay, dll

#Boosting sales lwt iklan-iklan baris, maksimalkan temanmu di FB/Twitter agar tahu produkmu. Buat kartu nama, tell your product to the world

#Soal boosting sales lwt FB/Twitter, harap tahu diri. Jgn jadikan akun pribadimu utk jualan. Buatlah akun lain utk jualan produkmu.

#Klo di FB ada tipe akun FB Page yg ada tombol like/suka nya. Buat FB Page itu dan undang temanmu utk klik like. Berkicaulah disana.

#Klo di Twitter, buatlah akun lain/akun usaha utk cuapcuap produkmu. Tebarkan info dan manfaat pd akun mu itu, spt pd akun ini #ciecie #tsah!

#Tasbihkan seluruh waktu hidupmu utk cuap-cuap produkmu di dunia maya/nyata. Tidurlah 5 jam saja. 19 jam gunakan utk kerja. (semoga kuat) 😀

#Lagi-lagi libatkan Tuhanmu. Niatlah yg tulus, bekerjalah yg super keras agar dpt cara utk kerja kreatif. Libur ? No way! Kerja!Kerja!Kerja!

#Niscaya akan ada order. Aturlah komunikasi dan negosiasi dgn produsen produk itu. Buatlah sistem packing dan delivering yg berkwalitas.

#Singkat cerita, dapat rejeki dr penjualan. Aturlah keuanganmu. Misal 50% utk makan,minum,biaya hidup, sisanya utk kas usaha. Hrs disiplin!

#Ingat! bhw berwirausaha butuh proses. Nikmati saja prosesnya. Tabungan gunakan utk investasi. Misal kursus bikin web, beli domain hosting.

#Merasa ilmu nggak cukup utk buat web? Ingin fokus jualan saja? Ya gunakan tabunganmu utk bikin web di jasa buat web, misal ke BOC 🙂

#Oh iya, jgn lupa, setiap penjualan, sisihkan 5-10 % utk sedekah. Ini wajib hukumnya agar Tuhanmu senang dan selalu bukakan rejeki. *Ciyus*

#Maka tabungan itu bengkak. Web sudah ada, teknik sales marketing online terus berjalan, alokasikan jg utk iklan, misal ke Google Adwords.

#Jika dirasa volume kerjaan tinggi, wajib utk berbagi kerjaan. Rekrut team. Jangan sendirian jika ingin besar! Menggaji = berbagi. Balik kok.

#So, jadikan kas usahamu utk optimasi/maksimalisasi perusahaanmu. Jangan biarkan dirimu tak bernama dan tak bermanfaat bg masyarakat. Next…

#Buatlah badan usaha, misal UD, CV, PT. Trus agar bermanfaat bagi masyarakat ? Bayarlah pajak! Cieeee hehehe. Hebat!

#Jadi .. sudah kan ? Itulah cara kreatif bisnis online tanpa modal duit, tapi pake 3 modal besar yaitu Tuhan, Otak dan Dengkul.

#Yg kami kultwit kan barusan adalah salah satu kisah nyata BOC. Produk BOC adalah intangible (jasa, buat web design), komputer pinjem 😀

#Dulu (2002) kami pinjem komputer warnet dan teman utk bisa kerja bikin web. Koneksi internet kadang pinjem dan bayar. Profit ditabung.

#Kultwit ini jg kisah nyata dr melucollection.com  yg ownernya bukan pengrajin kapal tp gandeng produsen kapal pinisi. Bisa jualan kok.

#Itulah cara-cara kreatif dalam bisnis online. Tanpa modal duit pun bisa berbisnis. Maksimalkan potensi kita. Ada Tuhan, Otak dan Dengkul 🙂

Sumber : Kultwit @baliorange

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Friday, July 19th, 2013 at 11:54 am and is filed under Internet Marketing. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

4 responses to “3 Modal Bisnis Online : Tuhan, Otak dan Dengkul”

  1. […] YME dengan segudang potensi akal pikiran yang bisa ciptakan daya kreatif. Memulai usaha bisa dengan modal nol rupiah! Dunia online adalah media […]

  2. […] YME dengan segudang potensi akal pikiran yang bisa ciptakan daya kreatif. Memulai usaha bisa dengan modal nol rupiah! Dunia online adalah media […]

  3. […] YME dengan segudang potensi akal pikiran yang bisa ciptakan daya kreatif. Memulai usaha bisa dengan modal nol rupiah! Dunia online adalah […]

  4. […] Dengan gunakan komputer milik warnet, pinjam teman dan pada akhirnya hasil jualan website itu bisa untuk modal beli alat-alat pendukung bisnis kreatifnya. Dulu berdua, sekarang sudah belasan orang yang memperkuat BOC Indonesia. Dulu hanya Denpasar saja, sekarang pelanggannya sudah dari Sabang – Merauke. Itulah proses dari berwirausaha yang totalitas optimis awali bisnis dengan modal Dengkul, Otak dan Tuhan. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc