PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Anda Terjebak ! – Trik Spammer mendapatkan email valid !

Salah satu email datang ke inbox saya, begini isi emailnya :

Pelanggan yang terhormat,

Kami beritahukan kepada seluruh pelanggan bahwa perusahaan kami, Apple Corporation yang berkantor pusat di Cupertino , California US membuka kantor pemasaran di Jakarta , Indonesia

Produk yang kami pasarkan adalah Hand Phone tipe iPhone3G yang dilengkapi dengan teknologi GPS, Wi-Fi, bluetooth, video-audio, camera-photo, 16GB flash drive capacity, dll.
Details produk kami silakan kunjungi: http://www.apple.com/iphone/specs.html

Untuk peluncuran perdana di Indonesia , kami akan memberikan secara gratis produk terbaru HP iPhone3G yang dilengkapi features seperti diatas.

Dengan memberikan iPhone3G ini, kami berharap akan mendapatkan umpan balik yang berharga dari para pelanggan dan mendapatkan efek promosi berantai yang besar.

Yang harus anda lakukan adalah:

– Fowardkan pesan ini kepada 20 orang teman. Setelah 2 minggu waktu pengiriman, anda akan menerima sebuah iPhone3G. Sebelumnya kami akan mengontak anda untuk alamat detail pengiriman, atau

– Forwardkan pesan ini kepada 40 orang, anda akan menerima 2 produk: 1 bh iPhone3G + 1 bh iPod classic berkapasitas 120GB. Detail produk iPod classic kunjungi: http://www.apple.com/ipodclassic
Harap dikirimkan sebuah copy / Cc email kepada:
applecorpjkt@mail2europe.com
agar kami mengetahui bahwa anda telah memforward pesan ini.

Hormat kami,
Julia Christvanie
Regional Sales Manager
Apple Corporation – Jakarta Office
Sudirman Square Office Tower , Tower B Lt. 23
JI. Jend Sudirman Kav. 45-46 Jakarta Selatan 12930
Email: applecorpjkt@mail2europe.com

Jika Anda menuruti pesan promosi tersebut, maka Anda sukses TERJEBAK ! oleh SPAMMER !. Trus bagaimana logika jebakannya ?.

Salah satunya : Jika memang si pengirim mengatasnamakan Apple Corporation Jakarta, kenapa harus menggunakan jasa email gratisan @ mail2europe.com ?. Salah duanya : Harga iPhone 3G itu mahal, apakah mungkin dibagi-bagikan gratis dengan cara yang sangat gampang dengan memforward email ke 20 orang saja ?. Salah tiganya : Jika Anda menuruti pesan promosi itu dengan menforwardkan pesan ke 20 orang, maka Anda berpotensi kena title spammer juga.

Salah empatnya: Pihak Apple tidak pernah punya kantor apapun di Jakarta. Nah lo !. Hal ini ketahuan setelah dikonfirmasi oleh pihak DetikInet. Nih beritanya :

http://www.detikinet.com/read/2009/03/19/113036/1101811/398/awas-jebakan-iphone-gratis-menyebar

Selamat datang April Mob ! Hehehehe. Selamat menContreng !.

This entry was posted onThursday, April 9th, 2009 at9:39 am and is filedunder Kasus Website. Youcan follow any responses to this entrythrough the RSS 2.0feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

@idboc