PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Angka dan Gambaran Perilaku Pengguna Internet Indonesia 2012

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Selamat malam netters, sudah mandi? Ngopi? Yuk simak posting kita ini ya. Mau berbagi info nih, dari Markplus Insight tentang Netizen Survey 2012. Netizen survey ini dilakukan dgn metode kuantitatif terhadap 2150 responden yg tersebar di 11 kota urban di Indonesia termasuk Jakarta, Bodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Semarang, Medan, Denpasar, Banjarmasin, Palembang dan Pekanbaru.

Informasi ini ringkas, hasil dari tweet kami di akun @baliorange, untuk informasi lengkapnya, lebih baik beli langsung majalah Marketeers edisi November 2012, terbitan Markplus Inc.

  • Riset ini dgn lengkap kuak angka penetrasi pengguna internet Indonesia dan gambaran perilaku pengguna internet Indonesia saat ini
  • Terkuak, angka terbaru pengguna internet Indonesia saat ini berjumlah 61 jt orang. Meningkat 6 jt dari tahun sblumnya yg 55 jt
  • Pengguna internet thd seluruh populasi penduduk Indonesia masih berada di angka 23,5%. 2011 adalah 22,4%. 2010 sebesar 17%.
  • Netizen Indonesia blakangan tunjukkan peningkatan penggunaan (usage) cukup besar. 24,2 jt orang pake internet lebih dr 3 jam/hari
  • Peningkatan dr segi usage, adalah indikasi bhw internet sdh jadi bagian kehidupan sehari-hari, mrk betah dgn internet
  • Gadget adlh alat pengakses bg netizen. Skitar 58 jt pengguna akses internet dr smartphone, laptop, netbook dan tablet pc
  • Kepemilikan tablet pc mulai meningkat. Fungsinya bukan hanya sbg alat tp juga sbg simbol status n bagian dr gaya hidup
  • Mayoritas pengguna internet Indonesia memiliki kendaraan. 88,6% punya motor, 17,4% punya mobil dan 16,8% punya keduanya
  • Hal ini berikan gambaran kuat bahwa meningkatnya kekuatan netizen di Indonesia ditopang oleh kalangan middle-class
  • Internet kian mjd ‘barangnya’ anak muda. Mayoritas pengguna internet Indonesia adalah anak muda berusia 15-35 tahun
  • Kebetahan kaum muda di internet, mendorong kaum tua berbondong2 masuk ke dunia internet n blajar mjd kaum digital immigrant
  • Komunikasi dan internet tlah menjadi bagian dr kebutuhan pokok para netizen. Pulsa n ongkos koneksi lebih penting drpd makan minum
  • Mayoritas netizen Indonesia adlh bargain hunter. Mrk tahan susah payah browsing cari info dan penawaran terbaik sblm beli barang
  • Sekitar 3,7 jt netizen pernah lakukan jual beli online dgn manfaatkan sgala platform, mulai FB, Forum, toko online, twitter, BB
  • Faktor utama yg dorong netizen mau beli lwt online krn harga dan diskon. Transfer rekening msh disukai. Hanya 3,9% suka pake kartu kredit
  • Produk yg dibeli netizen scr online msh didominasi oleh fashion, apparel dan aksesoris. Budget rata-rata dikisaran rp. 150.000
  • Online shopper yg pria cenderung bertransaksi lwt internet utk beli tiket, buku, produk elektronik spt HP, komputer/laptop
  • Netizen semakin gemar berinteraksi di jejaring sosial, download/upload video, main game online dan berbagi file sesama netizen
  • Itulah hasil survei pengguna internet di Indonesia N perilaku mereka. Akankah Anda diam? Mereka akan tumbuh dan jd potensi

Sumber: Majalah Marketeers, Markplus Inc.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Tuesday, November 27th, 2012 at 10:01 pm and is filed under Internet Marketing. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc