PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Berbagi kasih bersifat universal, berlaku untuk semua orang tanpa memandang ras, suku, agama ataupun kelas – kelas yang berlaku di masyarakat. Hal itulah yang melandasi kegiatan Orang Tua Sehari untuk Anak Panti Asuhan yang diikuti oleh para orangtua maupun kelembagaan. Kami-pun ingin berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan dan merasakan menjadi orang tua sehari bersama para peserta lain.

Panitia acara mengundang anak-anak Panti Asuhan Anugerah, yang berlokasi di Jl. Cokroaminoto, Denpasar, Bali untuk berkumpul di Penggak Kesiman, Jl. WR Supratman no. 169, Denpasar. Sebuah penggak tempat berkumpul secara informal bagi masyarakat sekitar daerah Kesiman yang dikelola oleh Turah kesiman.

Skenario kegiatan adalah: masing-masing orang tua asuh sehari diberi mandat untuk membawa anak panti asuhan yang jumlahnya sesuai dengan keinginan masing-masing, untuk diajak bertamasya sesuai rencana dari orang tua asuh ataupun sesuai keinginan dari anak panti asuhan tersebut.

Kami diberi mandat untuk ajak 2 anak panti asuhan bernama Oshin dan Aryati. Beriringan bersama kami, adalah Bapak Imanuel beserta nyonya yang sehari-hari berwirausaha di perusahaan Invotek Bali. Beliau-pun diberi mandat untuk bawa 2 anak panti asuhan bernama Priska dan Maria.

Beriringan dengan 2 mobil, kami melaju ke sebuah restoran McDonald untuk makan siang. Apapun yang diminta oleh ke 4 anak tersebut, semuanya kami luluskan. Anak-anak tersebut semua memesan ayam dan ice cream. Setelah urusan perut sudah OK, target kami selanjutnya adalah Bali Bird Park. Hampir 2 jam waktu kami habiskan disana untuk melihat dan merasakan indahnya aneka burung dari berbagai belahan dunia. Menonton sinema 4 dimensi menjadi hal yang menari bagi kami semua, dimana benda yang kita tonton seolah-olah berada di sekitar kita.

Setelah puas melihat aneka burung, perjalanan kami lanjutkan menuju Mall Bali Galeria dan mengingat batas waktu yang diberikan oleh panitia semakin sempit, kami membawa anak-anak tersebut langsung ke toko buku Gramedia. Kami bilang kepada mereka bahwa apapun yang diminta, akan kita luluskan. Dengan mata berbinar, mereka borong buku-buku yang menurutnya menarik.

Kisaran pukul 5 sore, para orang tua asuh diwajibkan untuk kembali ke Penggak Kesiman. Disana, para orang tua dan anak-anak panti asuhan silih berganti menceritakan pengalamannya. Beragam kesan bahagia mereka ceritakan, mengalir penuh makna.

Pada akhirnya, kami bersyukur kepada Tuhan YME bahwa kegiatan berbagi merupakan hal yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, kecuali hanya rasa puas bahagia melihat mereka para anak-anak panti asuhan merasakan keceriaan dan kebahagiaan. Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan kebahagiaan bagi kita semua. Amin.

Kegiatan Orang Tua Sehari untuk Anak Panti Asuhan di support oleh :

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Monday, February 8th, 2010 at 4:41 am and is filed under CSR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

4 responses to “Berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan”

  1. Agus Sagitta says:

    Wah baliorange memang top…selalu berdedikasi dan memakai hati…
    jadi bangga pernah jadi bagian BOC (walo cm 3 bulan) haha,

    Salam Mas Hendro, dkk.

  2. ayu says:

    Saya terkesan banget setelah membaca artikel ini,.ide yang sangat cemerlang,,.punya jiwa social yang tinggi,..dengan hati nurani yg tulus iklas,……..
    Salam

  3. G.A Dwi Aryanti says:

    Ada yg bisa berbagi info, kapan di adakan acara seperti ini lagi? suksme.

  4. […] dengan momentum Valentine, maka terlontarlah konsep WAF yang sebelumnya terinspirasi oleh kegiatan Parent for an Orphan just for a day tahun […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc