PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Cara Blokir Email Spammer Dengan Cpanel

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jenuh mendapatkan email ‘sampah’? Yang tidak Anda kehendaki? Mengirimkan penawaran kepada Anda. Bahkan ada yang mengancam domain atau website berisi peringatan terakhir?

Email Anda menjadi sasaran empuk oleh para marketer dunia. Hal ini terjadi karena email Anda terbuka, tercantum di website, forum, media sosial, data whois kepemilikan domain, dan media lain nya. Ini contoh email yang asal nyelonong dan tidak sesuai dengan kegiatan bisnis catering:

Contoh Email Blokir Email

Namun bakal mengganggu jika email ‘sampah’ tersebut penuhi pandangan Anda. Email penting berada diantara nya dan kadang akan lolos, tidak terlihat. Saatnya Anda blokir alamat-alamat email pengirim ‘sampah’ tersebut, caranya ada 2 yaitu:

Cari link UNSUBSCRIBE atau berhenti mendapatkan email dari mereka. Berikut contoh nya:

Blokir Email Unsubscribe

Namun ada kalanya mereka masih bandel mengirimkan nya lagi. Ada pula yang terlalu sering kirim email ‘sampah’ dan tidak ada link UNSUBSCRIBE nya. Maka saat nya Anda blokir email! Ini caranya:

1. Buka kontrol panel Web Hosting, Cpanel ( www.namawebsite.com/cpanel ) Ganti namawebsite sesuai nama website Anda.

2. Klik Global Email Filters.

Blokir Email

3. Klik tombol Create New Filter.

Blokir Email

4. Tuliskan pada kolom Filter Name. Rules nya: From dan Contain. Dibawah nya tuliskan nama domain pengirim yang ingin diblokir. Dengan aturan ini, semua alamat email yang gunakan domain itu akan keblokir. Pada Action, pilih Fail with Message. Kemudian tuliskan pesan gagal nya dibawah. Klik tombol CREATE. Sistem akan mengirimkan email balik yang berisi pesan gagal.

Setting Blokir Email

5. Contoh pesan gagal yang akan diterima oleh ‘spammer’ terlihat digambar bawah.

Blokir Email Berhasil

Tutorial ini tidak berlaku untuk email @gmail, @yahoo, @live, @outlook dll. Blokir email ini hanya berlaku untuk email bisnis yang gunakan domain name dan web hosting sendiri.

Selamat mencoba.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Thursday, June 7th, 2018 at 1:43 pm and is filed under Tutorial. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc