PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Cara membuat Facebook Fans Page untuk Bisnis mu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam Facebook, kita bisa jualan lho, tanpa harus gunakan akun pribadi kita. Nama fasilitas nya halaman Facebook Fans Page. Kita akan mengulas cara membuat Facebook Fans Page. Apa itu FB Fans Page ? Baca detail nya di situs Facebook.

Sejatinya, Facebook Fans Page diciptakan dalam akun pribadimu sendiri. Dia menyatu dengan akun pribadi namun identitas nya terpisah. Jadi, kamu bisa gonta ganti identitas dalam satu akun Facebook (Using Facebook as your page atau Using Facebook as yourself).

Dalam identitas pribadi, bisa mengundang teman-teman untuk klik tombol Like/Suka pada Facebook Fans Page kita. Sehingga aktivitas kita (misal update status) pada Facebook Page akan terlihat pada timeline teman-teman.

Oke, beginilah cara nya membuat Facebook Fans Page : (Pastikan FB mu menggunakan bahasa inggris, karena lingkup tutorial ini dalam FB berhasa inggris).

1. Klik menu tanda panah (pojok kanan atas) seperti terlihat dibawah ini atau bisa langsung ke sini.

fbpage-register

2. Pilih pada Company, Organization or Institution (Tutorial ini tidak membahas menu lain nya. Mungkin saja ada perbedaan langkah).

3. Masukkan kategori dan nama perusahaan mu. Centang pada kolom I Agree … dan klik tombol Get Started.

4. Upload logo perusahaanmu. Lalu klik Next.

5. Masukkan informasi basic tentang perusahaanmu dan link ke website nya. Klik tombol Save Info.

6. Akan muncul petunjuk dari Facebook. Klik next, next dan skip saja.

7. Klik pada menu Manage > Edit Page. Untuk memasukkan informasi-informasi perusahaanmu.

8. Langsung ke menu kiri : klik Basic Information. Isikan informasi-informasi yang perlu tentang perusahaanmu. Kemudian klik tombol dibawahnya, Save Changes.

9. Upload foto cover Facebook Page mu, langsung dari komputer mu. Lihat gambar dibawah.

10. Atur posisi gambar nya, dengan klik Drag to Reposition Cover. Setelah OK, klik tombol Save Changes.

11. Jika ingin berpindah ke identitas Facebook Pribadi, cukup tanda panah disebelah kanan menu Home. Begitupula sebaliknya.

12. Ketika sudah berpindah ke Facebook Page, lihatlah URL di kolom browser, itulah alamat Facebook Page mu. Copy paste dan gunakan untuk keperluan mu, misal ditaruh link FB di website perusahaan.

13. Selanjutnya berpindahlah ke identitas Facebook pribadi, kemudian paste URL untuk menuju ke Facebook Page mu. Kamu bisa undang (invite) teman-teman mu agar klik tombol Like/Suka Facebook Page mu. Bisa juga undang lewat email.

Selamat mencoba.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Wednesday, May 9th, 2012 at 1:22 am and is filed under Internet Marketing, Tutorial. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

8 responses to “Cara membuat Facebook Fans Page untuk Bisnis mu”

  1. zamzam says:

    terima kasih info yang sangat bermanfaat…………………

  2. […] – See more at: http://www.baliorange.web.id/cara-buat-facebook-page/#sthash.keFrvHbc.UyH0i1t1.dpuf […]

  3. […] beberapa tips menggunakan media sosial untuk wirausaha: – Penting nya Website – Cara Buat Facebook Fanspage – Facebook Video Viral Marketing – Personal Branding Facebook Untuk Bisnis – Tips […]

  4. […] Penting nya Website – Cara Buat Facebook Fanspage – Facebook Video Viral Marketing – Personal Branding Facebook Untuk Bisnis – Tips […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc