Cara Hapus Email dengan Webmail Cpanel

Cara Hapus Email dengan Webmail Cpanel

Email perlu di hapus agar kuota nya tetap ada sehingga bisa terima email. Cara hapus email ini khusus untuk email yang gunakan kontrol panel Cpanel yang bisa disebut webmail.

1. Login ke webmail, masukkan nama email dan password nya.

Cara hapus email login dulu ke webmail

2. Muncul gambar logo Roundcube. Klik tombol Open. Anda bisa centang Open my inbox when i log in yang berguna untuk login dari webmail langsung ke inbox. Tanpa melihat lagi logo Roundcube.

Logo RoundCobu untuk cek email

3. Tampilan inbox email berisi daftar email-email. (1) Klik tunjuk pada email yang akan dihapus. Bisa tunjuk lebih dari 2 kali dengan pencet ctrl+klik (windows), sedangkan mac pencet command+klik. (2) Setelah itu klik gambar ikon Delete. (3) Akan muncul pemberitahuan email terhapus dan email itu terkirim ke folder Trash. Lakukan petunjuk 1 hingga 3 digambar.

Inbox email untuk hapus email

4. Email dari inbox pindah ke Trash (tempat sampah). Artinya email itu belum terhapus permanen. Maka harus hapus kembali email-email dalam trash agar terhapus pemanen. Klik menu TRASH (sebelah kiri). (1) Tunjuk email-email nya. (2) Pencet ikon Delete. (3) Muncul pemberitahuan email telah terhapus.

Email harus dihapus di Trash

Menggunakan webmail adalah salah satu cara akses email. Ada cara lain yaitu gunakan Android, iPhone, Outlook Office, Thunderbird, Mac Mail.

Tidak ingin repot hapus-hapus email di webmail? Anda bisa gunakan cara akses dengan Outlook Office, Thunderbird dan Mac Mail. Karena mereka gunakan kuota hard disk lokal untuk menyimpan email.

 

BOC Banner
dongkrak
Boc Digital

Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux