Cara Nonaktifkan Notifikasi AutoSSL di cPanel

Cara Nonaktifkan Notifikasi AutoSSL di cPanel

AutoSSL adalah layanan SSL gratis yang dapat anda gunakan secara langsung dari cpanel. Dengan mengaktifkan fitur ini anda akan dapat menggunakan fitur https untuk mengamankan website anda, fitur ini akan otomatis diperpanjang setiap 90 hari.

Biasanya, sebelum kadaluarsa Hosting Cpanel akan mengirimkan notifikasi ke-email anda bahwa AutoSSL akan segera kadaluarsa, notifikasi ini akan dikirim 20 hari, 10 hari, dan 1 hari sebelumnya. Selain itu notifikasi juga akan dikirimkan jika pembaharuan SSL mengalami kegagalan.

Jika Anda merasa terganggu dengan adanya notifikasi tersebut, Anda bisa menonaktifkan notifikasi tersebut melalu Cpanel. Berikut langkah-langkah menonaktifkan notifikasi :

1. Login ke Cpanel : http://cpanel.namadomain.com (gantikan namadomain dengan nama website Anda).

Nonaktifkan notifikasi auto SSL

2. Masuk ke Contact Information.

Setelah anda masuk kedalam halaman dashboard cPanel, lihat pada panah kebawah disebalah username cpanel anda lalu klik tanda tersebut hingga muncul seperti gambar dibawah, selanjutnya akan muncul menu baru dan klik pada menu contact information.

Nonaktifkan notifikasi autossl gratis di cpanel

3. Edit Contact Information.

Pada halaman ini anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan notifikasi dari cpanel atau menambahkan akun email yang dapat menerima notifikasi. Jika anda ingin menonaktifkan notifikasi ssl, Uncheck pada pilihan SSL certificate expiry lalu save.

Nonaktifkan autossl gratis dari cpanel

BOC Banner
Boc Digital
dongkrak

Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux