Cara Setting SSL Gratis AUTOSSL di cPanel

Cara Setting SSL Gratis AUTOSSL di cPanel

Tutorial ini akan membahas SSL gratis yang disediakan oleh Cpanel. SSL dari Cpanel ini hanya berlaku selama 3 bulan saja, selanjutnya maka akan direnew ulang secara otomatis oleh sistem Cpanel. Tidak perlu repot lagi untuk aktifkan SSL. Jika Anda ingin masa berlaku masa SSL nya lebih panjang yaitu 1 tahun dan mendapatkan perlindungan garansi komersial, bisa menggunakan SSL dari Sectigo/Comodo. Lihat harga SSL nya. Apa sih SSL itu? Simak kelanjutannya dibawah ini.

SSL Gratis dari Cpanel

Secure Socket Layer (SSL) adalah teknologi keamanan standar yang membuat tautan terenkripsi antara web server dan browser. Sederhananya, web server dan web browser adalah tim yang menghubungkan komputer pelanggan Anda ke website perusahaan Anda.

Aktifkan dan gunakan SSL akan berikan proteksi pada website Anda sehingga mencegah “peretas” yang akan mencegat lalu lintas data untuk mencuri informasi yang ditransfer dari komputer ke server. Bisa jadi, peretas yang bisa mengakses router atau ISP tersebut akan melakukan pengintaian atau injeksikan malware ke halaman utama.

Berikut ini cara setting SSL Gratis yang dimiliki oleh Cpanel :

1. Login ke Akun Cpanel Anda (namadomainanda.com/cpanel), masukan username dan password nya.

Cpanel Login untuk redirect http ke https

2. Setelah Login Cpanel, Masuk ke menu “SSL/TLS Status”.

Setting SSL Gratis

3. Pilih (checklist) pada alamat yang ingin diaktifkan AUTOSSL, kemudian klik tombol “Run AutoSSL”

SSL gratis Cpanel

4. Tunggu hingga generate AUTO SSL nya selesai.
5. Selesai, SSL sudah aktif.
6. Selanjutnya, silahkan diredirect website Anda yang semula http menjadi https. Redirect website bisa dibaca di tutorial Cara Setting https.

Jika masih mengalami kendala, silahkan hubungi kami via live chat di web https://boc.co.id atau bisa email ke Support Teknis.

BOC Banner
Boc Digital
dongkrak

Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux