PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Cari Keywords Dengan Google Autocomplete

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

# Orang itu cari apa sih di Google Search?
# Mencari Prediksi Pikiran Orang Dengan Google Autocomplete

“Apa sih yang banyak dicari oleh orang via Google Search?. Produk saya apakah valid dicari orang?. Bagaimana cari tahu ide tulisan agar nongol di Google Search?”.

Mencari apa saja di dunia ini jadi memungkinkan melalui Google Search. Namun apakah produk Anda masuk dalam pencarian? Itu pertanyaan besar nya. Bila masuk, maka potensi omzet didepan mata.

Misal Anda mau jualan sepatu. Apakah ada orang mencari nya secara online di Google?

Misal lagi, Anda mau bisnis catering dengan segala jenis layanan kuliner/produk nya. Apakah ada orang yang mencari catering, tumpeng, nasi kotak di Google?

* Google Autocomplete.

Adalah fitur Google untuk mempercepat hasil pencarian dengan memberikan kata-kata prediksi semenjak kata pertama diketikkan di kolom Google search.

Google Autocomplete

Kata-kata prediksi itu muncul dibawah nya. Fitur ini bisa digunakan melalui beragam perangkat, laptop, tablet dan smartphone dengan multi operating system (OS).

Coba Anda ketik satu kata di kolom pencarian. Bila muncul kata-kata turunan dibawah nya maka itulah prediksi yang ditawarkan oleh Google.

* Bagaimana Cara Google Beri Prediksi?

Google merekam kata-kata (keywords) pencarian yang dilakukan oleh users (pengguna Google). Google menampilkan yang lagi ngetren, yang relevan dengan karakter yang dimasukkan. Juga terkait dengan lokasi pada pencarian sebelumnya.

Jadi, ketika Anda ketik satu kata dan dibawah nya muncul beragam kata-kata yang muncul didepannya, itulah kata-kata (keywords) yang banyak dicari orang! Aha!

* What Should I Do?

Gunakanlah kata-kata prediksi itu untuk membuat judul dan memperkaya artikel dalam website Anda.

Misal, ketika saya ketik kata Catering, Google akan munculkan kata-kata prediksi yang sering diketik/dicari orang. Arti kata-kata prediksi bisa berdasarkan daerah, bisa juga berdasarkan kata yang lagi trend.

Kata-kata prediksi itulah jadikan artikel di website. Contoh saya pilih prediksi Catering Prasmanan di Bali. Maka saya buat artikel nya dan nongol di halaman pertama Google (cateringmurahbali.com/prasmanan).

Google Autocomplete

Contoh lagi, di Google saya masukkan Catering Lebaran di … muncul banyak prediksi. Saya coba buatkan artikel khusus tentang Catering Lebaran di Bali. Akhirnya artikel itu muncul di halaman pertama Google search.

Silakan cek kata-kata saya dan silakan menerapkan nya untuk produk Anda. Silakan share artikel ini jika membawa manfaat. Biar UKM Indonesia bisa penuhi produk nya di Google search dan jadi tuan rumah di negeri nya sendiri.

Mau lebih banyak tahu soal Google Autocomplete, kunjungi Blog nya Google.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Thursday, May 31st, 2018 at 12:56 pm and is filed under Tips & Trik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc