PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Email Palsu berisi formulir Paypal [Hati-hati]

Sebuah metode penipuan (phising) melalui email, menampilkan halaman website berisi formulir Paypal, yang memancing pemilik akun Paypal memasukkan informasi kartu kreditnya.

Jika Anda pemilik akun Paypal, hati-hati dengan metode penipuan melalui email yang mengatasnamakan Paypal. Padahal pelakunya bukanlah Paypal.

Kebetulan kami menerima email dari Paypal palsu berjudul “You have changed your PayPal email address”. Isi informasinya memberitahukan bahwa telah terjadi penambahan email baru pada akun Paypal Anda. Sedangkan email baru itu jelaslah tidak ada hubungannya dengan Anda.

Pengirim tadi memanfaatkan rasa kaget dan rasa asing dengan email baru itu dengan menyuruh mengisikan informasi original Anda, yaitu identitas diri dan informasi kartu kredit. Agar Paypal menolak email baru tersebut dan Anda tetap aman. Jika dituruti, maka semua isian formulir tersebut tidak akan masuk ke Paypal, namun terkirim ke si penipu.

Isi email menampilkan halaman dan formulir yang serupa dengan milik Paypal (klik pada gambar-gambar yang ada dalam postingan ini). Bahkan target link-link menu yang ada didalamnya semuanya mengarah ke Paypal. Namun, kami berhasil identifikasi keanehan pada target link pengiriman isi formulir melalui view source HTML nya. Tidaklah mengarah ke Paypal, namun diarahkan ke http://nerolarp.com/x/userrpd.php.

Saat kami cek source header email, informasi pengirimnya pun bukan dari Paypal, namun website lain. Mencurigakan. Simak gambar-gambar dibawah ini. Jadi hati-hatilah.

This entry was posted onFriday, June 24th, 2011 at1:08 am and is filedunder Informasi IT, Kasus Website. Youcan follow any responses to this entrythrough the RSS 2.0feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

@idboc