PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Google terjemahkan Bahasa Indonesia

google_translate.gifTahukah Anda bahwa Google telah melengkapi dirinya dengan fasilitas terjemahan dari berbagai bahasa ?. Menurut Google Translate, disana sudah tersedia terjemahan dalam 42 bahasa, salah satunya Indonesia.

Google Translate juga bisa menerjemahkan beberapa bahasa dengan cara memasukkan langsung kalimat ke text box yang disediakan atau bisa juga menerjemahkan halaman web site dengan memasukkan alamat URL-nya.

Jika dibandingkan dengan software komersial translate bahasa yang banyak beredar, maka google mengklaim berbeda dengan mereka. Mereka biasanya mengembangkan berdasarkan pendekatan aturan-aturan tertentu dan memerlukan banyak kerja untuk mendefinisikan vocabulary dan grammar.

Untuk Google translate menggunakan pendekatan yang berbeda karena lebih mendekatkan pada sample terjemahan oleh manusia, yang selanjutnya dilakukan pembelajaran teknik statistik untuk menghasilkan model terjemahan. Tentu saja dengan data jutaan kata atau text.

Dengan pendekatan itu google mengklaim kelebihannya yaitu skalabilitas. Sehingga meski awalnya hanya beberapa bahasa, bisa ditambah dengan berbagai bahasa di dunia dengan hasil yang cukup bagus.

Link informasi berkaitan dengan tulisan diatas :
Google Translate.
Metode Google Translate.
Pendekatan Skalabilitas bahasa.
Google Labs.

This entry was posted on Tuesday, February 3rd, 2009 at 8:50 pm and is filed under Informasi IT. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

@idboc