PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Pindah dari Blogspot ke WordPress

blogspot_wordpress.jpgBlogspot dan WordPress mempunyai fasilitas dan keunggulan beda-beda. Jika Anda bertipe suka coba-coba program blog dan ternyata jatuh hati dengan WordPress, tapi sudah lama nge-blog menggunakan Blogspot, trus bagaimanakah memindahkannya ?. Begini cara pindahan rumah blog dari Blogspot ke WordPress

1. Buka 2 jendela browser atau 1 browser dengan 2 tabs (direkomendasi pake firefox). Masih dalam 1 browser, login ke admin Blogspot pada tab pertama, dan login ke WordPress pada tab ke 2.
2. Lihat pada boks Perkakas (Tools), klik Impor (Import)

blogspot-wordpress1.jpg  blogspot-wordpress1b.jpg

3. Pada halaman Import, klik link Blogger.

blogspot-wordpress2.jpg

4. Muncul tombol Authorize (Beri Kuasa), klik tombol itu.
5. Selanjutnya, browser akan membawa pada halaman milik Google, klik tombol Berikan Akses.

blogspot-wordpress3.jpg

6. WordPress akan berkomunikasi mengumpulkan tulisan, kategori, dan komentar dari Blogspot. Kemudian muncul pada halaman WordPress, pemberitahuan tentang jumlah tulisan dan komentar. Selanjutnya klik tombol Impor.

blogspot-wordpress4.jpg

7. WordPress akan menunjukkan status transfer data tersebut. Sampai akhirnya muncul tombol Tentukan Penulis. Biasanya terjadi ketidakcocokan antara status transfer dengan fakta yang terjadi. Jika Anda menemui status transfer macet dan sudah muncul tombol Tentukan Penulis, biasanya proses tersebut sudah selesai. Pastikan/cocokkan dengan membuka blog WordPress Anda pada tab terpisah, dan cocokan dengan blogspot Anda. Pastikan sudah tersingkronisasi.

blogspot-wordpress5.jpg

8. Jika data pada WordPress dan Blogspot cocok, silahkan klik tombol Tentukan Penulis tadi. Selanjutnya muncul nama pengguna (versi WordPress Anda). Klik tombol Simpan Perubahan.
9. Halaman selanjutnya adalah berisi daftar tulisan Anda yang telah diimpor dari Blogspot.
10. Selamat berjuang dengan WordPress.

Proses import ini juga berlaku bagi blog yang menggunakan program WordPress dalam web hosting pribadi.

This entry was posted onWednesday, March 18th, 2009 at11:39 pm and is filedunder Blogspot, Wordpress. Youcan follow any responses to this entrythrough the RSS 2.0feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

@idboc