PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Internet Marketing Untuk Desa Sadar Wisata

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pada 14 desember 2017 lalu, CEO BOC Indonesia Hendra W Saputro diundang oleh kelompok sadar wisata Desa Singapadu Tengah, Gianyar – Bali untuk membuka wawasan anggotanya tentang marketing melalui internet.

Wisata Desa Singapadu

Desa Singapadu Tengah, Gianyar – Bali menyadari bahwa selama ini wilayahnya dilintasi para wisatawan yang mau ke Ubud dan Kintamani. Wisatawan itu harus ‘dicegat’ dengan suguhan produk-produk wisata ala Desa Singapadu.

Masyarakatnya harus sadar digital marketing dan publikasi besar-besaran di dunia maya. Goalnya wisatawan domestik dan manca negara harus tahu sentra wisata di desa tersebut sebelum melanjutkan ke Ubud. Salah satu cara yang memungkinkan adalah melalui internet marketing.

* Website .desa.id

Negara hadir beri kesempatan desa untuk eksis di dunia maya. Nama domain .desa.id siap publikasi segala potensi desa-desa di Indonesia untuk berkembang dan maju!

Desa harus nya punya website berformat www.nama.desa.id. Cukup beralasan nama ini mengingat jumlah desa dan kelurahan di Indonesia mencapai 83.184 (Data Kemendagri th 2015).

* Content is The King!

Itulah yang diharapkan users bila ingin tahu tentang keberadaan desa. Informasi yang seharusnya bikin ketertarikan agar users perhatian ke desa.

Namun bila isi website hanya kegiatan seremonial pejabat dan perangkat nya, alangkah monoton nya informasi yang tersaji.

Yang harus dilakukan bagi desa adalah: publikasikanlah narasi fakta ataupun fiksi utopis mengandung impian di desa tersebut.

Ceritakan hasil bumi nya, tempat eksotis, keramahan warga nya, keseharian hidup warga nya, dan impian yang akan terwujud nyata bagi desanya.

Bisa dikatakan, warga kota sejatinya berasal dari desa. Kerinduan itu bakal ada akibat kebosanan akan rutinitas hidup di kota.

Rindu bercengkerama di persawahan, rindu berbincang bersama melepas rutinitas. Rindu melihat hamparan hijau tergelar sepanjang pandangan mata. Rindu merasakan legit nya jajanan desa. Bahkan rindu melihat senyum tawa para warga nya, yang lugu tanpa dosa.

Bangkitkan lagi lumbung-lumbung desa. Kembalikan kontainer itu ke negara asal nya berisi produk-produk desa di Indonesia. Hingga makna kemerdekaan itu mendarah daging dalam tubuh insan para desa.

Semoga ini jadi inspirasi untuk desa-desa lainnya di Indonesia untuk membuka wawasan masyarakatnya agar sadar publikasikan potensi desanya melalui internet.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Tuesday, March 20th, 2018 at 11:08 am and is filed under Internet Marketing. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

One response to “Internet Marketing Untuk Desa Sadar Wisata”

  1. Dwi Wahyudi says:

    Suka lihat aktivitas Abang, selalu bersedia untuk berbagi bersama para sahabat di penjuru negeri. Dari kota menuju desa. Tetap semangat Bang… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc