Kasus hosting domain microcyber.net

Kasus hosting domain microcyber.net

Dunia hosting Indonesia dan domain name kembali dihebohkan oleh menghilangnya perusahaan penyedia hosting domain name yang dulunya nongkrong di www.microcyber.net (saat ini sudah menghilang dari internet, tersedia screenshot web tersebut pada gambar sebelah kiri tulisan ini).

Kasus website ini menjadi kesekian kalinya menyengsarakan pelanggannya yang mendaftar domain name melalui microcyber.net dan mempunyai file-file website di server microcyber.net. Informasi sejarah perusahaan ini bisa dilihat di blog Nias Barat. Keluhan mengenai jasa layanan mereka bisa dibaca di forum diskusi hosting Indonesia.

Setelah kasus indohoster.com dan nasib pelanggan rakhahost.com yang telah di take over oleh perusahaan hosting murah MHI, eks-pelanggan microcyber.net masih bisa mengambil domain name mereka, dengan masuk ke domain name manager dan memindahkan/move services ke perusahaan hosting indonesia lainnya.

Alamat domain manager milik microcyber.net masih bisa diakses melalui :

http://mikrosistek.myorderbox.com/customer atau,
http://microcyber.myorderbox.com/customer atau,
http://misindo.myorderbox.com/customer

Anda bisa transfer out dengan ambil domain secret disana, atau memindahkan (move services) domain name Anda ke perusahaan lain. Untuk pindah domain manager, perusahaan lain harus sama-sama satu registrar dengan microcyber.net, yaitu menggunakan PUBLICDOMAINREGISTRY.COM (PDR).

Jika Anda masih merasa kebingungan melakukan pindahan domain name atau login ke domain name manager mereka, bisa kontak kami. Bali Orange menggunakan PDR sebagai registrar-nya. Perpindahan domain name ke sesama registrar adalah gratis tanpa biaya.

Update (16 April 2009):

Semua domain name pelanggan eks-microcyber.net diboyong oleh perusahaan domain name TSM International, Perancis. Jika domain name tersebut tidak segera di klaim, maka akan dilakukan pelelangan. Mungkin Anda akan menemui domain milik Anda terparkir di SEDO, tapi masih bisa di klaim. Anda bisa kontak mereka melalui email support@tsmintl.com.

Update (18 April 2009) :

Ada beberapa domain name pelanggan eks-microcyber.net berhasil kami pindahkan dari kontrol panel TSM ke domain manager Bali Orange, setelah melalui proses berhari-hari antara kami – pelanggan dan TSM. Jika Anda merasa kesulitan, kami bisa membantu.

domainmanager.gif

Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux