PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Kenapa kirim email menggunakan Microsoft Outlook (Mail Client Software) lebih lambat diterima drpd pakai Webmail ?

Pertanyaan menarik dari pelanggan kami, dan sangat bagus untuk didokumentasikan disini. Pada saat menggunakan pertama kali layanan web hosting kami, pelanggan membandingkan hasil kiriman email dari Microsoft Outlook dan webmail ke salah satu email publik (misal Yahoo.Com). Ketika mengirimkan email melalui webmail, seketika diterima langsung oleh Email di Yahoo, tetapi ketika di kirim menggunakan Microsoft Outlook, email tersebut beberapa detik kemudian baru sampai di Inbox Yahoo.Com. Terdapat delay beberapa detik.

Penggunaan mail client (ie. Ms.Outlook,dsb) untuk sending dan receiving email memang memerlukan waktu yang lebih lama daripada penggunaan webmail. Hal ini dikarenakan proses trasport email tersebut dimana menggunakan mail client akan banyak melewati jalur internal.

Secara sederhana dapat diilustrasikan dari MailClient -> Local SMTP -> Local SMTP Server (i.e. MDaemon) -> ISP SMTP -> Server hosting SMTP -> SMTP Server Mail tujuan.
Sedangkan dengan menggunakan webmail maka content email langsung di serahkan ke Server hosting SMTP (lewat jalur web) untuk diteruskan ke SMTP Server Emial Tujuan.

Namun apabila menggunakan koneksi (ISP) yang cukup baik (ideal), perbedaan penggunaan mail client dan webmail sangat kecil dan bisa ditoleransi.

Pemilihan koneksi ISP, serta set time dari proses send dan receive email di server lokal (i.e. MDaemon) juga memiliki pengaruh terhadap waktu send dan recieve email.

This entry was posted on Wednesday, August 13th, 2008 at 5:14 pm and is filed under Kasus Website. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

@idboc