PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Kepung Google Search Dengan Konten Kita

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Karena Content Is The King!

Masih ingat dengan mencari ide kata kunci (keywords) dengan Google Autocomplete? Yaitu mencari tahu pikiran pasar di Google Search dan dirupakan menjadi konten. Klo belum, baca disini: Google Autocomplete.

Saya kembali eksperimen kan keywords “Catering Tujuh Bulanan” menjadi sebuah artikel di bisnis nya istri Catering Kita Bali. Hasilnya seperti terlihat di gambar.

Google Search

Ada 5 poin yang didapatkan dari keberadaan artikel itu, yaitu:

1. Artikel yang saya tulis itu segera didatangi Google dan terekam di database nya. Ingatlah bahwa Google senang dengan website yang sering diupdate! Maka ketika artikel itu muncul di Google Search beberapa hari saja setelah saya tulis. Malam ini saya capture dan tertulis keterangan 3 hari yang lalu.

2. Google itu ‘buta’. Google tidak bisa melihat indah nya pemandangan. Google tidak bisa merasakan lezat nya makanan. Coba aja ketik keyword ini di Google images: Gnidnirm Korokgnem maka akan muncul gambar Kintamani dan Ayam Betutu! Apalah artinya Gnidnirm Korokgnem itu? Eksperimen itu saya jelaskan di blog pribadi saya.

Jadi sejatinya Google akan membaca teks, termasuk nama file gambar nya. Klo gambar nya donat, maka kasih nama file donat.jpg. Kalau gambar nya ayam betutu ya kasih nama file itu ayambetutu atau ayam-betutu.jpg. Biasa nya sehabis potret, nama file dari smartphone kita adalah IMG08874663.jpg. Untuk diupload ke website, segera ubah file name nya!

3. Setelah kita buat artikel, share artikel itu ke FB Fanspage atau buat status sesuai keywords ke fanspage. Karena Google bisa merekam data di Fanspage, bukan di akun pribadi kita.

4. Kemudian share juga ke Google+ yaitu media sosial miliknya Google. Beri deskripsi sesuai dengan keywords nya. Teks yang tertulis di Google+ status nya terbuka untuk direkam oleh Google.

5. Sebagai bonus, Google akan menampilkan profil bisnis kita di sebelah kanan hasil pencarian. Maka menjadi penting bisnis kita terlisting di Google Bisnisku. Segera daftarkan bisnis Anda agar tampil di Google Maps dan Google Bisnisku.

Semakin banyak informasi yang kita produksi dan kita bagikan (share) maka Google Will Do Something untuk bisnis kita 🙂 Selamat mencoba.

Salam DONGKRAK!

Hendra W Saputro
CEO BOC Indonesia
[ig] hendraws
[ig BOC] bocjoss

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Tuesday, June 5th, 2018 at 10:13 pm and is filed under Tips & Trik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc