PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Ketika Para Startupers Teknologi Informasi Berbicara

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bertempat di Popo Danes Art Veranda, Denpasar, pada Sabtu 15 Januari 2011, para programmer, marketer, media dan peminat teknologi informasi berkumpul. Berbicara dan berbagi tentang produk teknologi informasi yang tengah dikembangkan maupun telah berjalan di tengah masyarakat.

Pertemuan itu bernama SuBali MeetUp V.2. SuBali adalah komunitas startup lokal yang berdomisili di Bali. Startup Company atau cukup disingkat startup sendiri adalah sebuah istilah unit usaha/bisnis yang baru berjalan dan berorientasi pada high-tech technology berbasis digital dan/atau online.

Google adalah salah satu contoh startup yg paling berhasil dalam sejarah bisnis berbasis high technology. Pelaku yang termasuk di dalam lingkup startup biasa disebut startupers mulai dari entrepeneurs, venture capital, web developer, web designer, dan hacker.

Kendala yang dihadapi oleh startupers sendiri lebih banyak ke faktor non teknis karena umumnya mereka tidak memiliki pengetahuan teknis mengenai pengelolaan bisnis, funding resources, bagaimana mendapat revenue, business model, marketing, market access dsb.

Startupers pertama yang presentasi adalah Deny Widhana (@15june) dengan aplikasi berbasis website dan mobile application bernama PersonaFlag. PersonaFlag sendiri merupakan aplikasi social networking berbasis lokasi yang dikembangkan dengan tujuan mempermudah pengguna berinteraksi dengan pengguna lain. Lebih lengkapnya, silahkan eksplorasi website PersonaFlag.

Startupers kedua Deddy Andaka (@deddyandaka) memperkenalkan sebuah teknologi online penyingkat URL. Website nya di http://www.kro.co. hadir untuk ikut menyemarakkan situs web Indonesia yang memberikan layanan penyingkatan URL secara gratis.

Startupers ketiga, Leo Ferdinand (@infokost) menyajikan website infokost.net yang memuat informasi mengenai ragam hunian sewa. Unit usaha ini berada dibawah naungan PT. Mediapura Digital Indonesia. Menyimak presentasinya, infokost.net merupakan unit usaha startup yang telah siap dengan segala aspek dunia bisnis pada umumnya.

Startupers keempat Sumartok (@sumartok) dengan unit usaha presentonomics.com memaparkan pentingnya media dan teknik presentasi untuk semua pekerja, marketer, pengajar, ataupun pebisnis. Dengan motto : “Great Presentation, Sells Everything”, Presentonomics percaya bahwa presentasi yang baik bisa menjual apapun entah itu produk, ide, company atau bahkan diri kita sendiri.

Startupers kelima Andri Yadi (@andri_yadi) presentasi mengenai aplikasi mobile bernama Movreak yang berkaitan dengan film dan sinema. Movreak sendiri diciptakan untuk melihat dan berbagi tentang informasi film, jadwal bioskop, melihat ketersediaan tempat duduk dalam bioskop. Semua hal tersebut bisa dibagikan (share) melalui email, sms, twitter dan facebook. Aplikasi ini telah tersedia di iTunes Store.

Kami diberi kesempatan berbicara dalam SuBali MeetUp V.2 ini dan menyatakan bahwa kegiatan startup ini relevan dengan misi Bali Orange Communications yaitu Membumikan teknologi informasi bersama masyarakat. Sehingga tanpa berpikir panjang, kamipun bersedia menjadi salah satu sponsor dan bersanding dengan Bali Blogger Community untuk kegiatan Startup Lokal.

Sampai bertemu di Subali Meetup di bulan berikutnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Saturday, January 15th, 2011 at 11:21 pm and is filed under CSR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc