PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Koneksi internet CDMA SMART

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

smart4.jpgPT Smart Telecom sebagai penyedia Kartu SMART mengeluarkan promo untuk produk HP CDMA 1900 MHz. Dalam promo produk yang berakhir 31 Desember 2008, provider SMART menawarkan paket SMART HaPe Modem dengan isi pulsa Rp. 10.000, bonus 2Gb/bulan data internet gratis selama 6 bulan diberikan selama masa aktif. Kelebihan pemakaian data Rp. 0,275/KB.

Dalam rangka acara Tahun Baruan Bali Blogger Community bersama masyarakat Nusa Lembongan, kami berencana menghadiahkan HP CDMA SMART ini sebagai Door prize dalam acara tersebut. Karena masa berakhir promo SMART adalah 31 Desember 2008, maka segera kami aktifkan kartu SMART tersebut agar tidak hangus ketika dipegang oleh pemenang door prize.

Sebelum hadiah door prize diserahkan kepada pemenang, kami harus memastikan terlebih dahulu bahwa HP CDMA SMART ini tidak hangus masa promo nya dan cocok sesuai dengan janjinya, yaitu mampu membawa penggunanya online di internet. Hasilnya, memang benar bisa online. Sebelumnya, pengguna harus install driver modem terlebih dahulu dalam PC/Laptop. Jika pengguna menggunakan OS Windows XP, sudah tersedia CD software instalasi modem tersebut dalam stater pack. Jika pengguna Windows Vista, maka harus download dahulu dari website PT. Smart Telecom. Software untuk Windows Vista bisa dilihat disini atau langsung download disini.

Untuk kecepatan koneksi internet, kartu SMART ini cocok untuk pengguna individu saja. Ketika kami test untuk download dan sending email menggunakan POP3/SMTP, koneksi lancar tidak ada masalah. Ketika request beberapa website, koneksi smart berjalan lambat namun pasti untuk menyalurkan data ke browser pengguna. Untuk chatting dengan Yahoo Messenger, pun tidak ada masalah, kami bisa chatt dengan teman-teman tanpa ada putus.

speedtest_smart.gif

Ketika kami test speed koneksi, dengan melakukan upload dan download data ke dan dari server USA, rupanya SMART cukup kenceng untuk test upload. Tapi hasil test koneksi ini bisa berubah dalam waktu yang berbeda. Sayang, kami melakukan postingan ini pada masa akhir promo dari SMART, tetapi sepertinya akan berlaku pada layanan SMART dikemudian hari. Lumayan daripada Telkomnet instan. Kalau tidak karena Bali Blogger Community tercinta, gak beli deh hehehe

>> UPDATE TERBARU TENTANG SMTP SMART

>> PANDUAN INSTALASI MODEM HP SMART

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Monday, December 29th, 2008 at 10:20 pm and is filed under Informasi IT. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
BOC Banner
dongkrak

49 responses to “Koneksi internet CDMA SMART”

  1. Yup, akhirnya dapat review juga. Beberapa hari lalu sempet nyoba punya temen, ketika aku coba install, gagal karena butuh driver tertentu yang ga ada di CD. cukup aneh, dia minta cd winxp3. jadinya ga sempet install.

    trus di laptop temen, lumayan kenceng untuk web lokal, sedikit lambreta untuk web luar. secara umum, untuk duit segitu, kecepatan segitu, ya fifty fifty lah šŸ™‚

  2. deny says:

    smart payah! koneksinya sering terputus, bahkan sering satu hari tidak bisa koneksi ke internet

  3. Andrey says:

    Mau nanya … jalur SMTP smart itu pake smtp apa ya ???

    trims …

  4. Schatje says:

    Di Bali di mana bisa mendapatkan paket ini ya?
    Apa sekarang masih ada yang jual paket tersebut?

    Thanks

  5. Adji says:

    Smart sangat payah, banyak lemotnya daripada lancarnya. yang mau belum beli dibatalin aja deh, daripada ntar nyesel.
    Kwalitasnya kayah HP GSM, seharusnya CDMA kan lebih cepet, kayak fren itu kan bagus, sayang mahal tarifnya.

  6. diehad says:

    CDMA speed : 153kbps, GSM bisa sampai 256 kbps asal pakai hp 3G dapat dapat sinyal 3G.

  7. […] kami pernah posting tentang koneksi internet SMART beberapa waktu lalu, banyak para user yang menanyakan alamat SMTP SMART. Berhubung sulit mengetahui […]

  8. jake says:

    ati ati kalo pake amd phenom x4 , gw ada dua kompi susah banget koneksi pake phenom x4 ampe stress dalam 1 hari install windows 7 x tapi kalo pake core 2 duo langsung konnect aneh ya

  9. sugeng says:

    Salam kenal.
    Wah sudah bikin review tentang smart ya, tapi untung kemarin aq gak jadi ikut antri di simpang6. Katanya banyak lemot ya.
    Sukses untuk bali orange.

  10. Doni says:

    mantab bro, seminggu ini lancar sekali. errornya bisa di hitung dengan jari. baru pake 1 bulan. VIVA SMART. VIVA INTERNET GRATISAN

  11. Dinda says:

    saya sudah pakai smart ini, dan memang lumayan ok untuk individu. tapi saya mau tanya? apakah hp nya itu sendiri bisa di buat internet? tanpa harus di sambungkan ke laptop atau PC? mohon bantuanya. tks before.

  12. arga sasmitha says:

    Saya sudah peke smart hp modem slama 1 bln n hasilnya lumayan ok’s n ga ada masalah, mungkin untuk teman – teman yang mengalami masalah.

  13. yoga says:

    Smart koneksinya kenceng, pernah aku bandingkan dengan Indosat IM2 punya temen. Ternyata IM2 kecepatannya cuma 110 kbps sedangkan smart 230 kbps. Apalagi kalau ditambah dengan software, misalnya FlashSpeed 200% , WinOverBoost , Google Web Accelerator dll wah koneksinya bagaikan broadband cuy. . Aku nulis comment ini juga berkat HP modem smart

  14. yoga says:

    tanpa disambungkan ke laptop pun sudah bisa buat internetan. Tapi masih sebatas situs yang berformat WAP, kalau mau buka google, buka aja yang khusus hp di http://www.google.com/m sedangkan untuk Yahoo! di http://m.yahoo.com/

  15. rahmat says:

    bagaimana sih cara instalasi smart D1200P,.. pada WINDOWS 7

  16. atik says:

    udah pake 3bln,, smart masih sekenceng pemakaian pertama, yah, pernah down dikit lah.

    tapi buat kirim surat pakai outlook kok gak bisa ya? smtp.yahoo.co.id, padahal setingan udah bener banget.

  17. atik says:

    sori.. smtp.mail.yahoo.co.id dan pop.mail.yahoo.co.id, tetep gagal. semua setting port dan setting autentication menurut si yahoo, tetap aja gagal pas logon pop server (kadang gagal kadang nanyain password). anehnya pake gmail juga begitu.

    yang bermasalah smartnya atau ada setingan windows lain yang terlupa ya?

  18. rebel says:

    wahhh…smart dah 3 hari ini dipalembang ga bisa conek niiii….

  19. Agus says:

    tanya : klo paket hp smart D1200P kartu perdananya di ganti dengan kartu smart baru, gratis akses internet 2Gb/bln nya dapet gak ?

  20. agus says:

    aku pakai smart sudah 2 bulan, lumayan saya test pakai testspeed M2, hasil lumaan, keadaan full sinyal 160Kbps download 80Kbps upload, sinyal 1 bar 70 download/32 upload,tanpa tambahan sofware apapun, lumayanlah dari pada ke warnet, walau harus memperpanjang kabel data usbnya sampai 6 meter.

  21. Namanya juga gretongan mas hehehe. Tapi akhirnya kan bisa dipake, walo itu cuma utk chatting saja kan ?

  22. Mereka kasik gratisan, sepertinya sih sama spt sebuah program yg berstatus kan beta, masih banyak yg perlu di maksimalkan. Tapi mas nya kan dapat paket yg gratis kan ? Sudah lumayan lah, 6 bulan free. Cuma, sekali bikin janji, harus ditepati ya ? Hak konsumen harus diperhatikan hehehe

  23. Smart gak sediakan SMTP. Dah saya ulas di artikel terpisah. Thanks

  24. Dah habis per desember 2008 kemarin mbak

  25. mbhuy says:

    mas agus..
    saya mau nanya guna kabel usb sampe 6 meter buat apa??
    ada tips supaya speed hp smart lebih kenceng?
    bales ke email aku yah di mbhuyko@yahoo.com
    …thx b4

  26. john says:

    yaaaaaaaaaaaaaa

  27. mabok says:

    Tips biar speed hp smart kenceng :
    1. Tongkrongin ke smart telecom.
    2. Tarik kabel dari servernya.
    3. Main net sepuasnya

  28. darius says:

    Internet di Laptop/PC lambat dan mahal ??
    Saya akan menjelaskan software/aplikasi browsing yang menjadikan browsing di Laptop/PC 10x lebih cepat dan 10x lebih murah perjamnya hanya 1000 rupiah. Tampilan web tetap full, tidak ada pengurangan gambar

    Untuk informasi lebih lanjut hub 0897 950 7723
    Atau email ke darius_lin@yahoo.com
    Ditunggu yaā€¦..

  29. BIMA says:

    di daerah gue pekalongan kurang nih speed nya. mohon smart telecom tinjau ulang test speednya. ato tambah tower antena biar sinyal full di pekalongan.

  30. agus benoyo says:

    sobat, saya pake smart sejak maret 2009. awalnya suka sulit. tapi sekarang lancar saja. kalau suka tidak on, hp saya matikan dulu baru dinyalain, lancar deh.

  31. stay says:

    dasar orang indonesia di kasih mursh ngk terimakasih contoh adji itu

  32. wahyusuryono says:

    Aduh speednya loading kurang cepat nich betulin dong smart aku.

  33. JAMIAN says:

    Pake MODEMnya aja lumayan cepet dan stabil

  34. JAMIAN says:

    wew…………

  35. ayraneva says:

    gmn instalasi koneksi smart d windows 7…tuluuuuuuuuuunk…

  36. adjust says:

    mas, mau nanya nee….smart center di bali khususnya di denpasar dimana..????
    info ke email secepatnya yah…alna mau beli, cuman kaga tau dmn tempatnya…!!!

  37. Toto Wardono says:

    Saya pake haier c700 sebagai modem, dengan kombinasi ini apakah saya bisa mengirimkan fax dari laprop saya> Bagaimana prosedurbta?

  38. agustomank says:

    Kanpa bingung kalo hp smart anda agak lemot waktu buka situs web,,, coba pakai trik di blogku kecepatanya bertambah dech… dan juga gunakan browsing pakai firefox…. okedeh mampir yux di blogku…. bye….

  39. tes says:

    kalau mau setting email dengan cbn tapi koneksi internetnya smart, smtp nya kita pakai apa ya?

    Thanks

  40. Zhang says:

    Thanks atas semuanya, artikel dan comments, jadi lebih tahu tentang Smart.

  41. topan plg says:

    tolong gimana cara instal smart d1200p diwindows 7

  42. japri says:

    hati2 smart ternyata lemot buanget gak sesuai yg digembor2kan promonya ok tp koneksinya payah bro

  43. japri says:

    Kenceng bro kalo maennya sambil naek pesawat

  44. damayanti amalia says:

    Kepada semua konsumen yang mengalami tindak pendzoliman dan penipuan yang dilakukan oleh SMART TELECOM (sekarang menjadi SMARTFREN), dengan segala hormat bersama ini dihimbau untuk melakukan aksi pemboikotan dan pemuatan berita /pengaduan di media-media, baik di media cetak, media elektronik, maupun media internet, serta pengaduan /pelaporan ke YLKI, dan fihak berwajib (Kepolisian dan Kejaksaan). Karena disamping pelayanan Customer Sevice yang sangat buruk, provider satu ini juga ditengarai berimplikasi melakukan penipuan terhadap para konsumen maupun calon konsumen.
    Adapun bentuk pelanggaran, pelayanan yang buruk, dan penipuan yang dilakukan fihak SMART /SMARTFREN secara umum adalah:
    1.Spesifikasi layanan tidak sesuai dengan yang deberikan kepada konsumen (misalkan konsumen membeli jasa internet dengan kecepatan 153,6 kbps, sedangkan yang didapat oleh konsumen tersebut tak lebih hanya 1 s/d 3 kbps saja, bahkan seringnya adalah 0.8 kbps, serta tak jarang disconnected /hubungan terputus). Dan setiap kali apabila kita sudah memprotes keras kejadian itu, barulah ada perbaikan hingga mencapai 10 s/d 14 kbps (walaupun itu masih jauh dari yang seharusnya). Itupun hanya sementara saja, karena keesokan harinya ataupun lusanya akan buruk seperti semula lagi, dan apabila konsumen memprotes keras, baru diberi 10 s/d 14 kbps lagi. Begitu seterusnya. Dan apabila konsumen sekedar melapor saja (tidak memprotes keras), jangan berharap akan ditanggapi dan ditindaklanjuti. Ini benar-benar sudah keterlaluanā€¦.!
    2. Keluhan konsumen ke Customer Service tidak ditindaklanjuti dengan semestinya, dan hanya memberikan berbagai excuses /alasan-alasan yang dicari-cari saja, bahkan manakala dia tidak mampu memberikan jawaban lagi, sekonyong-konyong hubungan telefon diputus secara sefihak. Ini jelas adalah bentuk dari pelecehan terhadap konsumen serta arogansi dan kesewenang-wenangan fihak SMART.
    Oleh karenanya, sebagai konsumen yang hak-hak dasarnya dirampas, ditipu, dirugikan, serta dilecehkan, harap segera melakukan tindakan nyata atas kejahatan yang bisa dikategorikan kriminal ini dengan melakukan boikot dan pemberitaan di semua media sebagaimana yang disebutkan diatas.
    Dan kepada fihak SMART /SMARTFREN atau apapun namanya, segeralah melakukan koreksi dan pembenahan internal baik kebijakan perusahaan maupun pencerahan terhadap para petugas lapangan yang menjadi front-liner. Serta berhentilah melakukan penipuan! Apa yang anda jual itu sungguh tidak sesuai dengan apa yang didapat oleh konsumen (spesifikasi kecepatan koneksi internetnya yang dijanjikan sangat jauh dengan apa yang didapat oleh konsumen). Bertobatlah wahai penjahat ekonomi…!!!!
    Atau jangan-janganā€¦ā€¦memang niatnya hanya untuk menipu saja, lantas menyerahkan resiko untuk berhadapan dengan complain konsumen kepada petugas Customer Service..??

  45. damayanti amalia says:

    Kepada semua konsumen yang mengalami tindak pendzoliman dan penipuan yang dilakukan oleh SMART TELECOM (sekarang menjadi SMARTFREN), dengan segala hormat bersama ini dihimbau untuk melakukan aksi pemboikotan dan pemuatan berita /pengaduan di media-media, baik di media cetak, media elektronik, maupun media internet, serta pengaduan /pelaporan ke YLKI, dan fihak berwajib (Kepolisian dan Kejaksaan). Karena disamping pelayanan Customer Sevice yang sangat buruk, provider satu ini juga ditengarai berimplikasi melakukan penipuan terhadap para konsumen maupun calon konsumen.
    Adapun bentuk pelanggaran, pelayanan yang buruk, dan penipuan yang dilakukan fihak SMART /SMARTFREN secara umum adalah:
    1.Spesifikasi layanan tidak sesuai dengan yang deberikan kepada konsumen (misalkan konsumen membeli jasa internet dengan kecepatan 153,6 kbps, sedangkan yang didapat oleh konsumen tersebut tak lebih hanya 1 s/d 3 kbps saja, bahkan seringnya adalah 0.8 kbps, serta tak jarang disconnected /hubungan terputus). Dan setiap kali apabila kita sudah memprotes keras kejadian itu, barulah ada perbaikan hingga mencapai 10 s/d 14 kbps (walaupun itu masih jauh dari yang seharusnya). Itupun hanya sementara saja, karena keesokan harinya ataupun lusanya akan buruk seperti semula lagi, dan apabila konsumen memprotes keras, baru diberi 10 s/d 14 kbps lagi. Begitu seterusnya. Dan apabila konsumen sekedar melapor saja (tidak memprotes keras), jangan berharap akan ditanggapi dan ditindaklanjuti. Ini benar-benar sudah keterlaluanā€¦.!
    2. Keluhan konsumen ke Customer Service tidak ditindaklanjuti dengan semestinya, dan hanya memberikan berbagai excuses /alasan-alasan yang dicari-cari saja, bahkan manakala dia tidak mampu memberikan jawaban lagi, sekonyong-konyong hubungan telefon diputus secara sefihak. Ini jelas adalah bentuk dari pelecehan terhadap konsumen serta arogansi dan kesewenang-wenangan fihak SMART.
    Oleh karenanya, sebagai konsumen yang hak-hak dasarnya dirampas, ditipu, dirugikan, serta dilecehkan, harap segera melakukan tindakan nyata atas kejahatan yang bisa dikategorikan kriminal ini dengan melakukan boikot dan pemberitaan di semua media sebagaimana yang disebutkan diatas.
    Dan kepada fihak SMART /SMARTFREN atau apapun namanya, segeralah melakukan koreksi dan pembenahan internal baik kebijakan perusahaan maupun pencerahan terhadap para petugas lapangan yang menjadi front-liner. Serta berhentilah melakukan penipuan! Apa yang anda jual itu sungguh tidak sesuai dengan apa yang didapat oleh konsumen (spesifikasi kecepatan koneksi internetnya yang dijanjikan sangat jauh dengan apa yang didapat oleh konsumen). Bertobatlah wahai penjahat ekonomi…!!!!
    Atau jangan-janganā€¦ā€¦SMART-TELECOM memang niatnya hanya untuk menipu saja, lantas menyerahkan resiko untuk berhadapan dengan complain konsumen kepada petugas Customer Service..??
    Mohon kepada fihak-fihak berwajib yang berwenang dalam melindungi konsumen /masyarakat (YLKI, Polisi, Kejaksaan) kiranya dapat mengambil tindakan tegas terhadap provider seluler yang terbukti telah banyak merugikan masyarakat ini.

  46. soevar says:

    pake yahoo.co.id emang udah kagak bisa lagi gan… šŸ™
    tapi gmail masih bisa šŸ˜€
    smtp.gmail.com port 587 mode TLS

  47. arie ekaputra says:

    Sebagai hanya pengguna smart (saya bukan antek2 smart ya), saya hendak menanggapi keluhan mba… betul mba damayanti amalia, saya pun pernah memperoleh speed maks 1 s/d 3 kbps menggunakan hape modem haier c700. Tapi sebenarnya speed itu ditentukan dalam satuan bit, sedangkan saat proses download/ upload itu satuan bytes. Jadi yang dimaksud kecepatan 153,6 kbps itu harus dibagi 8 terlebih dahulu untuk menunjukkan bytes yang diperoleh… 153,6/8 = 19,2 kbps.
    Memang penulisannya sama yakni sama2 “kbps”… Nah ini saya ketahui juga belakangan dari teman2 di kaskus dan ini juga bukan dari pihak smart…
    Angka 19,2 kbps, itupun adalah angka maksimal.. belakangan ini saya menggunakan modem evdo..untuk speed pada paket regular (153,6 kbps) saya bisa memperoleh kecepatan 15 kbps (hasil test di speedtest.net)- tes dilakukan 30 Juli 2010.. semua ini tergantung lokasi, beban frekwensi, dsb.
    Demikian mudah2an bisa menjadi pencerahan.

  48. Schatje says:

    Untuk mbak Arie Ekaputra, penjelasannya masih salah dikit… dalam penulisan antara kbps dan KBps (bukan keluarga berencana)
    Jika anda langganan, dijanjikan 192kbps, maka ketika download harusnya dapat 192/8= 24KBps
    Bacanya:
    KB = kilo byte
    kb = kilo bit
    1KB=8kbps

  49. andra says:

    gw kecewaa dengan layanan internet smartfren
    mulai bsk gw nggak akan pake lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc