PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Manfaat SEO dan Google Ads (Adwords)

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Akankah SEO Mati Gegara Google Ads (Adwords)?

Manfaat aksi Search Engine Optimization (SEO) mampu jadikan website top 10 di Google Search. Namun, “Itu tidak terjadi dalam semalam.” Bertahun-tahun proses nya. Optimasi internal dan eksternal. Terus menerus ciptakan konten berkualitas. Berjuang tingkatkan popularitas website dapatkan referensi yang disengaja ataupun tidak. Bahkan ada yang sampai begadangan habiskan kue, kopi, kuota internet, dll nya.

Google Adwords akan berubah nama menjadi Google Ads per 24 Juli 2018. “Google Ads lah yang jadikan website Anda top 10 dalam semalam!” hahahaha. Seolah-olah mematikan aksi SEO yang berdarah-darah.

Manfaat SEO dan Google Ads (Adwords)

Apakah SEO mati gegara Google Ads? Saya pikir tidak. SEO tetap perlu dan wajib harus ada bagi marketing online melalui Google Search. Kata Google, hampir 80% orang mencari info/produk melalui fasilitas pencarian/penelusuran/search. SEO & Ads akan berjalan beriringan, saling beri manfaat, kenapa?

* Psikologi Konsumen Suka Membandingkan

Cara menenggelamkan bisnis di Google itu mudah. Jadikan dia di halaman ke 2 wkwkwk. Kenapa? Hey, konsumen itu selalu membandingkan. Mana yang berkualitas, mana yang bagus penawarannya, mana yang murah, dll. Konsumen membandingkan bisnis itu wajar dan itu hanya terjadi jika website Anda Top 10 di Google Search. Terserah mau listed di Ads ataupun organik.

* Bermain Dengan Long Tail Keywords (Kata Kunci Panjang)

Ingatlah orang yang pasang Ads selalu bidik keywords pendek. Mayoritas 2 atau 3 kata saja. Hadirlah dengan konten yang tertangkap di keywords panjang. Misal keywords “Catering Idul Fitri di Bali enak dan murah” untuk website cateringmurahbali.com. Contoh lain “web hosting cpanel di malang murah“, BOC masih mampu bersaing kok. Lagian yang sering cari 2 keywords itu para webmaster kok hahaha. Konsumen tuh mayoritas lebay gunakan keywords untuk cari produk. Tangkap konsumen dengan long tail keywords!

* The Power Of Content / Content is The King

Ya, dalam rangka meraih popularitas website, webmaster akan menciptakan konten bermanfaat dan disebarkan ke website-website lain. Entah itu forum, website jurnalisme warga (misal kompasiana, balebengong, warungkopi nya okezone, dll). Konten Anda berpotensi datangkan traffic konsumen dari sana bro! Itulah efek samping berSEO ria!

* SEO Buat Ads Murah

Google Ads menerapkan quality score (QS) untuk membuat biaya iklan Anda disana tetap murah. Salah satu manfaat unsur QS adalah relevansi antara konten iklan dengan konten website. Klo tanpa ilmu SEO, ads Anda akan mahal!

Trus kapan kita perlu Google Ads? Sejatinya biaya Ads itu biaya investasi lho. Bisa juga Ads adalah biaya rutin sales marketing bisnis Anda. Sekarang gini, berapa biaya aksi SEO Anda yang bertahun-tahun itu? Jika di total, itu sama saja dengan biaya Ads. Keuntungannya adalah: Ads jadikan website Anda top 10 dalam waktu semalam. Selanjutnya Anda bisa fokus mikir yang lain. Mungkin mikir benahi manajemen bisnis, mikir berjejaring secara offline, dll.

Ah masih mahal iklan di Google!” Mungkin siapkan mindset sedekah aja ya. Dengan Ads, Anda bersedekah agar staf Google bisa beli susu anak-anaknya. Imbal baliknya Anda bisa dapat sales dan hidupi bisnis serta kasih makan staf Anda. Gitu kah? wkwkwk

* Setting Google Ads kadang buat pusing kepala

Kadang, bagi Anda yang sudah ngiklan di Adwords merasa dapat klik banyak tapi kok tidak ada penjualan? Ada juga klik sedikit dan harga klik nya mahal. Bingung istilah kampanye (campaign) dan grup periklanan (ad group). Bahkan salah kaprah dalam penentuan target bahasa.

Misal Anda pasang kata kunci: topi wanita. Bisa menjadi banyak klik namun tidak ada penjualan jika topi wanita itu tersetting broad match. Iklan Anda akan muncul jika orang search topi pria, desain topi, atau topi merah. Padahal, Anda harus mempertimbangkan setting broad match modifier, phrase match, dan exact match. Masing-masing fungsi punya tujuan (goal) periklanan. Ya, Anda harus merumuskan dulu goal nya. Mau branding atau mau drive sales.

Soal target bahasa, kadang ada yang beranggapan bahwa itu bahasa bawa’an browser. Padahal bukan. Bahasa yang dimaksud adalah preferensi setting search dalam akun google Anda. Ketika Anda download browser dan gunakan gmail, rata-rata tersetting bahasa Inggris. Dan setting-settingan yang lain seperti sitelinks, CTR, remarketing, attribution model, dll. Banyak ternyata!

Bingung yak? Anda semuanya tak perlu kawatir, serahkan pada pakar nya. Team BOC bisa ya, ada jasa Google Ads nya. Anda bisa email ke: go@bocdigital.id atau phone/WA 0812-6630-3434 untuk berkolaborasi untuk iklan Google Ads.

Salam Dongkrak!
Hendra W Saputro
CEO BOC Indonesia

Insight diatas saya peroleh setelah mengikuti workshop pendalaman Google Adwords yang diselenggarakan oleh Premiere Google Partner Indonesia yaitu BigEvo dan DIMA Academy nya.

Hendra Jefry peserta Google Adwords Worskhop

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Wednesday, July 25th, 2018 at 9:17 am and is filed under Tips & Trik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc