PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Manfaat Video Marketing

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Terungkap bahwa 81% bisnis menggunakan video sebagai alat marketing online. Seiring dengan semakin cepatnya koneksi internet, video menciptakan cara marketing yang efektif dan banyak manfaat.

Video Marketing

Di sisi bisnis, video marketing diakui sebagai berikut:
97% marketer bilang bahwa video membantu konsumen memahami produk dan jasa bisnis mereka. 76% berkata video marketing membantu para marketer meningkatkan penjualan (sales). 47% marketer bilang video mampu mengurangi peran support kepada konsumen. Kemudian 76% para marketer bilang video mampu meningkatkan kunjungan ke website. Dan 80% bilang video mampu mempersingkat waktu dealing dalam website nya. Mrinding bukan?

Di sisi konsumen, 95% konsumen menggunakan video untuk mengetahui informasi produk atau jasa pada bisnis. 81% konsumen meningkat kepercayaannya untuk membeli produk setelah melihat video. Ngeri!

Angka prosentase diatas adalah hasil survey dari Wyzowl, perusahaan penyedia jasa animasi video. Mereka lakukan survey terhadap 570 responden unik yang terdiri dari marketer profesional dan konsumen online pada desember 2017.

Setelah melihat data statistik survey tersebut, terkuak manfaat besar dari adanya video marketing.

Video Menciptakan Kepercayaan (Video Builds Trust)

Orang bilang bahwa sebuah gambar mampu menjelaskan juta’an makna. Bagaimana dengan video? Berapa frame gambar yang tercipta dalam durasi video? Ketika sebuah produk atau jasa muncul dan menari-nari dalam pandangan konsumen, akan menciptakan sensasi emosional yang berbeda daripada sebuah gambar atau ribuan kata.

Beberapa konsumen masih skeptis tentang membeli produk dan layanan di internet karena mereka takut penipuan dan kecurangan. Namun, video pemasaran yang efektif menyajikan produk Anda dalam bentuk percakapan. Itu menciptakan rasa pendekatan individual yang mengatakan bahwa video memberi mereka lebih banyak kepercayaan untuk membeli/kontak secara online.

Google Suka Video (Google Loves Videos)

Karena Google sekarang memiliki YouTube, ada peningkatan yang signifikan dalam seberapa banyak video mempengaruhi peringkat di mesin pencari. Video Anda punya potensi muncul di Google Search.

Video Marketing di Website

Video yang Anda upload di Youtube bisa disematkan kedalam website Anda. Sehingga video memungkinkan pemangkasan waktu yang dihabiskan oleh konsumen untuk memahami produk atau jasa ketika mengunjungi website Anda.

Video Tampil Menarik di Smartphone

Menurut survey, hampir 80% pengguna internet mengakses layanan online menggunakan smartphone. Beragam video dari Youtube atau media lainnya tampil menarik di smartphone. Ketika website Anda tersematkan video dari Youtube, juga mampu tampil sesuai ukuran smartphone konsumen.

Video Marketing Mampu Menjelaskan Semuanya

Berusaha menjelaskan konsep produk yang komplek? Video mampu menjelaskan tahapan-tahapan produk Anda. Tinggal memilih untuk gunakan animasi atau tampilan nyata sebagai pengganti teks. Seperti hasil survey diatas bahwa video marketing mampu menjelaskan produk kepada konsumen.

Video Cocok Bagi Konsumen Yang Malas

Malas disini adalah konsumen yang tidak ingin habiskan waktu untuk membaca penjelasan produk Anda. Kehidupan saat ini terlalu sibuk untuk memiliki waktu untuk membaca deskripsi produk yang panjang atau menggali lebih dalam ke produk/layanan.

Durasi Video

Menurut survey, 50% konsumen sepakat bahwa 1 menit adalah durasi ideal untuk menjelaskan produk atau layanan. 33% memilih sepakat di durasi waktu 1 – 2 menit. Sedangkan 17% suka video promosi dibawah 1 menit.

Kanal Video Marketing

Anda bisa publikasi video marketing melalui Youtube dan tentunya bisa disematkan ke website Anda. Selebihnya Anda bisa sebarkan video melalui Facebook, Instagram, LinkedIn, Twitter, dan aplikasi pesan seperti WhatsApp, Line, dll.

Semoga Anda tidak malas membaca artikel manfaat video marketing ini hehehe. Selamat mencoba.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Thursday, September 13th, 2018 at 9:53 pm and is filed under Tips & Trik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc