PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Memotong Tulisan pada Paragraf tertentu dalam artikel/posting WordPress

Banyak sekali pertanyaan tentang cara memotong (penggal) tulisan pada paragraf tertentu dalam sebuah artikel yang terposting. Terkadang, pengunjung blog tidak nyaman ketika menemui halaman depan blog Anda berisi 10 artikel tersaji lengkap dari paragraf awal sampai paragraf akhir tulisan. Pengunjung Anda harus ekstra ‘pegal’ untuk scrolling halaman depan itu kebawah.

Alangkah baiknya jika di halaman depan hanya terdiri dari 1 atau 2 paragraf awal dari masing-masing tulisan. Ketika ingin membaca salah satu artikel secara lengkap, maka pengunjung akan klik link Read More atau “Baca Selanjutnya”, dan atau “Lanjutke maos”, dll yang bisa Anda custom sendiri dalam salah satu file themes.Selanjutnya, tampilan depan blog Anda akan pendek berisi 10 judul tulisan dan beberapa paragraf awalan saja.

Cara untuk memotong tulisan pada paragraf tertentu :

1. Buat Posting baru/modifikasi Posting lama, taruh kursor Anda pada akhir paragraf yang ingin dipenggal.

potongtulisan1.gif

2. Klik Tag More, dan Klik tombol Simpan Perubahan / Save / Publish / Terbitkan

potongtulisan2.gif

3. Selamat mencoba.

This entry was posted on Thursday, March 19th, 2009 at 12:31 pm and is filed under Wordpress. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

@idboc