PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Memulai Bisnis Domain Name dan Web Hosting Tanpa Modal Duit!

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

#Tweeps! Mau tahu cara memulai bisnis domain name, web hosting dan web development tanpa modal awal duit sepeser pun? Meski kamu blum bisa buat website!

#Ok, kamu kudu suka bisnis online, kudu suka website. Mungkin jg kudu ‘narsis’ scr online. Opsional: kudu kepepet butuh duit πŸ˜€

#Posisimu adlh tak bermodalkan duit, alias ‘kere’ hehehe. Lamarlah kerja di warnet atau perusahaan yg kerjaannya hrs online. Bisa atur waktu

#Disela-sela kerjaanmu, hrs beres kewajiban utama, gunakanlah belajar buat website. Blajar dr Google dulu. Buku? Ntar dulu, gmn bisa beli?

#Utk latih ilmu website, buat proyek pribadi, misal web pribadi. Kerjakan scr lokal pake PC kantor. Ingat! Beresin kerjaan utama dulu lho!

#Syukur-syukur jika kantormu ijinkan kerja malam, lembur. Isi waktumu utk tajamkan ilmu website itu. All day n nite isinya web! web! web!

#Jika website versi lokal siap, onlinekan, pake hosting gratisan. Banyak kok. Nah skr latihan website scr online.

#Pelajari istilah/unsur terjadinya website. Web itu butuh domain name, web hosting dll. Misal baca ini http://www.boc.web.id/pengertian-website-webhosting-domainname/

#Ikuti forum-forum webdesigner, webprogrammer atau webmaster di Indonesia dan internasional. Biar uptodate ngga katro :p … kuncinya baca!

#Tak terasa, kamu gajian *yay*. Bersyukurlah! Sedekahkan, kasih jg orangtua. Makan besar ma pacar n temans. No! Bulan ke 2 aja. Belikan buku!

#Gaji pertama belikan buku ttg website, biar belajarnya terstruktur dan terarah. Kadang sudah tahu dr online tapi buku lebih terstruktur πŸ™‚

#Kadangkala klo blajar sendiri lwt online suka loncat sana sini. Buku lbh terstruktur krn yg buat itu kepalanya botak duluan, jadi manfaatkan

#Tapi setelah ada buku, jgn terlalu nyaman. Kritis lah, sumber online lebih luas drpd buku. Keep searching dr keyword-keyword yg ada di buku.

#Gajian bulan ke 2 *yay* sedekah, orangtua dan barulah ajak makan pacarmu dan temans. Sisihkan jg utk beli domain name dan web hosting!

#Sekarang, berlatihlah secara online dgn domain name dan web hosting. Akan tahu langsung dgn Cpanel. Apa sih itu ? Nih http://www.boc.web.id/apa-itu-cpanel/

#Setelah tdk lagi gunakan web hosting gratisan, sebarkanlah website pribadi mu itu dlm obrolanmu dgn teman/kolega/orang asing disekelilingmu

#Dlm obrolan soal website, coba tawarkan mereka utk buat website. Suruh beli domain dan hosting saja deh. Jasanya jgn dibayar dulu. Prove it!

#Jika mrk tdk mau beli domain dan hosting, buatkan saja pake subdomain di webhosting mu. Orang Bali bilang, kanggoang dah, yg penting eksis!

#Katakanlah yg mau buat website itu seorang guide pariwisata. Buatkan yg sungguh-sungguh website ttg kerjanya dia. Jual lah dirinya :p

#Setelah jadi website ttg tour travel dlm rangka jual dirinya #eh maka tunjukkan ke guide itu. Noh web nya jadi, meski pake subdomain.

#Lantas tawarkan domain name dan web hosting ke dia (guide itu), agar berdikari pake nama dia sendiri. Eh ternyata dia nggak mau juga #sabar

#Ya udah, dari uang gajimu/tabunganmu, belikanlah dia domain name dan webhosting, lalu tunjukkan ke dia (guide itu). Noh kubelikan *nyengir*

#Ntar tweeps, bikin kopi dulu … idle ya …..

#Setelah berfikir sambil jalan, nggak jadi kopi ah, besok mo meeting pagi. Air putih aja. Padahal kopi Bali Joss! Kopi pabrikan kalaaah :p

#Oke, lanjut. Skr kamu punya 2 website, web pribadimu dan web tour travel milik si guide tadi. Ubahlah web pribadimu, tawarkan web disana.

#Website pribadimu nantinya bisa diupdate/ubah sambil jalan. Pokoknya harus berisi ttg jualan domain name, web hosting dan web development.

#Buatlah kartu nama, isikan namamu, no HP mu (Jangan pernah ganti nomor!!), email dan cantumkan keahlianmu! Webmaster #eaaa atau webdesigner

#Sebarkanlah kartu namamu itu keseluruh penduduk bumi. Maksudnya ke orang sekelilingmu, apapun itu latar belakangnya. Asal jgn ke balita ya

#Menyebarkan kartu nama itu ibarat menanam benih-benih padi/tanaman. Suatu saat akan panen tweeps! Yakinlah! Menyebar dgn sendirnya.

#Buatlah pula brosur, fotocopy pun gak masalah. Banyak tempat utk ditinggali brosur itu. Konten nya? Halah ATM, Amati Tiru Modifikasi, jual!

#Buat aja kalimat sederhana, Butuh Website? Murah meriah terpercaya, gak pake nipu! Kontak ke bla bla. Tinggalin di ATM, titip di minimart

#Seiring dgn berjalannya waktu, akan ada kontak dr teman/kolega/masyarakat yg butuh website itu. Kamu akan sibuk buat proyek website.

#La trus pake PC kantor? Klo memungkinkan sih atur aja, tp seusai jam kantor sewa PC di warnet/pinjam teman/sewa di pengetikan/wartel #eh

#Tweeps, jika dapat proyek referensi dr teman, jgn lupa kasih dia komisi/hadiah/bonus. Tujuannya berbagi dan ciptakan marketing by mulut πŸ™‚

#Okee, dpt banyak proyek website nih! Banyak duit dong. Ingat sedekah dan tabung! Klo pinjem PC ke teman, ya kasih dia rejeki juga.

#Masukkan hasil karya website dr pelangganmu itu ke websitemu sbg portfolios. Jika sudah punya 5-10 klien segera ambil hosting reseller.

#Tampung semua klien website mu dlm 1 akun webhosting reseller. Ingat utk optimasi website mu, jualan domain name dan web hosting juga kan?

#Semakin lama, bakal ada yg beli domain name dan web hosting juga ke kamu. Akun reseller webhosting mu bakal bengkak, upgrade lah.

#Trus bayarin domain name n tagihan web hosting reseller pake apa? Lah, kamu kan dibayar klien to? Hwellooo. Gajimu kan aman!

#Biasanya hasil proyek web development lebih besar drpd keuntungan domain name dan web hosting. Kelolalah duitmu dgn bijaksana. Dugem? Noway!

#Gini, omzet dr domain name dan web hosting utk biayai akun reseller web hosting tadi. Duit dr webdesign pake utk pengembangan lain. Misal?

#Kamu td bikin web pinjem PC kantor/teman kan? Kadang sewa di warnet. Sdh saatnya kamu beli laptop! Minimal nyicil lah, lwt adiro, dll.

#Tak terasa, 1tahun, 2tahun, 3tahun kamu lewati. Reseller web hosting dr 250 Mb, naik ke 500Mb, 1Gb, 5Gb, 10Gb, dst. Jika serius, yakin bisa!

#Jika sdh reseller hosting 5Gb, biasanya puyeng jika handle sendiri. Ingat! Jika ingin bisnis bertambah besar, jangan sendiri! Buat teamwork!

#Tweeps, ada kiriman teh hangat nih, dari istri tercinta #ups … idle dulu ya *atur-nafas*

#Oh iya, sebetulnya dr proyek website yg duitnya besar, DP 1, 2 dst, bisa utk beli scanner, flashdisk, meja, kursi (jadul ya hehehe), dll

#Berdasar pd business wisdom ini “Jika bisnis ingin besar, jangan kelola sendiri!”, maka ajak teman/cari mahasiswa yg sevisi dgnmu.

#Tidak hrs mahasiswa sih, skr anak SMK pun bisa buat website. Trus nggaji mereka dari mana? Profit sharing dulu lah bro.

#Gini, jika ada proyek website, maka hasilnya adalah 30% ditabung, 70% nya dibagi utk gaji/honor. Silakan atur prosentasenya. Komunikasikan.

#Itu duit 30% yg tersisa/ditabung, gunakan utk pengembangan usaha. Misal kontrak rumah, beli laptop, bayar listrik, operasional bensin, dll.

#Lama kelamaan, 30% kas usaha td bengkak, besar. Kumpulkan team kamu tadi yg bagian desain, bagian urus server, diskusi: Yuk gajian bulanan!

#Sebelum gaji bulanan, pastikan kamu fokus di bisnis ini, sdh sewa tempat usaha, buatlah legalitas usaha, entah UD, CV ataupun PT.

#Lambat laun, kamu jg hrs mikir punya tenaga marketing, mikir iklan kan usahamu, pake cara konvensional ataupun kreatif. Juga hrs berbagi πŸ™‚

#Oh iya, tadi omongin akun reseller web hosting yg baru 10 Gb ya? Setelah itu pindahkan ke VPS. Misal 25 Gb, naik lg ke 40, naik ke 60Gb.

#Setelah VPS mentok 60 Gb, pindah ke dedicated server (DS). Jika DS dah full, berkarir lah lg sewa VPS. Begitu seterusnya sampai punya DS lg.

#Tantangan selanjutnya adalah manajerial teamwork, keuangan, sales marketing dan layanan purna jual ke pelanggan. Keep open your mind πŸ™‚

#Jadi bisa kan? Memulai bisnis domain name, web hosting dan web development tanpa uang sepeser pun! Itulah fakta kami, BOC yg sdh jalan 10thn

#Tweet tadi kami persembahkan utk HUT 10 Tahun BOC! Modal awal kami adlh Tuhan, Otak dan Dengkul sj. Terima kasih Tuhan dan alam seisinya πŸ™‚

Rangkuman dari kultwit @idboc

Update! Sekarang udah 2017 maka usia BOC Indonesia sudah berjalan ke tahun 14! Yes, we want more! Doain ya. Amin.

boc-jiexpo26

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Tuesday, September 3rd, 2013 at 11:44 pm and is filed under Celotehan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
dongkrak
BOC Banner

9 responses to “Memulai Bisnis Domain Name dan Web Hosting Tanpa Modal Duit!”

  1. mahayanthi says:

    Oh ternyata :p

  2. seowaps.com says:

    Hello sobat, disini saya mau mebagi info domain murah terpercaya, silakan saja gabung disana, penasaran ya..? coba kunjungi langsung website reseller domain di reselleragent.com atau di seowaps.com, kalau ingin hosting yang murah di plasawebs.com tempatnya. Salam..

  3. iwan says:

    keren banget ceritanya. pengen donk ketularan ilmunya

  4. adi says:

    Mantap BOC… bisa dicontoh… πŸ˜€

  5. wehhh keren… tiliti banget curhatnya😁😁😁😁… ane jadi bimbang mau jdi publisher ato jasa bikin web.

  6. njiew says:

    mantappp ini ilmu sama cerita nya,,, jadi teriinspirasii dan termotipasi nihh,,, semangat kaka bkin lagi ide2 brilian,,,
    asli ini mahh kerenn keren
    ☺️

  7. terima kasih banyak, mau coba masih takut.

  8. terimakasih banya informasinya

  9. Dimas Evozi says:

    Belum paham gan :v :v wiuw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc