PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Pengeloa Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) terus melakukan restrukturisasi dan konsolidasi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pada tanggal 6 februari 2012, PANDI kontak melalui telpon ke kantor BOC, menyampaikan undangan Diskusi Umum Terbuka PANDI disertai pengiriman undangan melalui email pula. Diskusi akan berlangsung di Hotel Ambhara, Jakarta, Selasa 14 Februari 2012. Namun sayang, kami belum bisa hadir.

Seperti dilansir Lensaindonesia.com, dalam acara itu PANDI memaparkan kegiatan selama semester pertama kepengurusan periode 2011-2014 dan rencana kebijakan-kebijakan baru.

Diskusi itu, kata Ketua PANDI Sigit Widodo, dihadiri sekitar 80 orang yang terdiri dari para pemegang pemangku kepentingan seperti dari pemerintah diwakili Menkominfo, komunitas, praktisi, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), dan pengguna domain id.

“Dalam diskusi tersebut kami mendapat masukan diantaranya menyetujui dua domain baru yakni biz.id dan my.id, membuka peluang kepada perusahaan-perusahaan yang memenuhi syarat untuk menjadi registrasi atau menjual domain sedangkan PANDI hanya membuat kebijakan atau menyediakan sistem dan lain sebagainya,” jelas Sigit yang mengaku PANDI saat ini sudah mengeluarkan 66.000 domain.

Hal sama diungkapkan Andi Budimansyah, Ketua Umum PANDI bahwa pihaknya terus melakukan restrukturisasi dengan melakukan perubahan AD/ART.  “Saat ini kami baru mulai merancang AD/ART baru, Akan perlu waktu beberapa lama sebelum struktur baru terbentuk,” ungkap Andi.

Menurut Andi, pihaknya juga berniat memasukan seluruh pemangku kepentingan domain internet Indonesia sebagai pengambil kebijakan nama domain dalam board of trustee. Pemangku kepentingan yang akan masuk dalam board of trustee ini diantaranya dari wakil pemerintah, komunitas, praktisi, kalangan akademi dan pengguna domain.id.

PANDI sendiri merupakan organisasi nirlaba yang dibentuk 29 Desember 2006 untuk mengelola domain Indonesia (.id). Pada 29 Juli 2007 pemerintah melalui Departemen Komunikasi dan Informasi menyerahkan pengelolaan seluruh domain internet Indonesia kepada PANDI, selain go.id dan mil.id

Saat ini PANDI mengelola secara penuh domain co.id, web.id, or.id, sch.id, ac.id, dan net.id, serta membantu pemerintah mengelola domain go.id dan mil.id.

Sumber : LensaIndonesia.Com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
This entry was posted on Thursday, February 16th, 2012 at 12:21 am and is filed under Informasi IT. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

Proposal Domain name dan web hosting
@idboc