PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Pentingnya DOMAIN MANAGER bagi pelanggan

Seberapa penting domain manager bagi Anda ?. Akan menjadi penting jika Anda adalah webmaster atau web designer yang mengelola banyak web hosting. Seorang web designer yang mempunyai banyak akun hosting di banyak perusahaan web hosting. Atau, web designer yang selalu dinamis melakukan perubahan dalam data informasi kepemilikan (data registrant, admin, billing atau technical contact). Atau juga Anda adalah pemilik langsung domain name tersebut, dan sudah menjadi HAK untuk memperoleh domain manager sendiri. Jangan sampai terjadi kasus dalam domain name tersebut.

Tentunya Anda akan membutuhkan akses cepat kedalam domain manager tanpa harus kontak pihak perusahaan penyedia domain/hosting. Berikut Domain manager yang tersedia untuk pelanggan kami :

Domain manager bisa Anda dapatkan pada Area Klien di http://member.boc.co.id

Tampilan Daftar Domain Name Pelanggan

Tampilan Sebuah Domain Name Manager

Dalam gambar itu terlihat tombol-tombol panel yang bisa digunakan untuk mengatur keberadaan domain name Anda :

  • Name Server : Kolom-kolom untuk mengarahkan domain name ke web server tertentu. Disinilah harus diletakkan primary dan secondary name server perusahaan hosting. Bila Anda pindah hosting, maka tombol ini menjadi penting.
  • Penguncian Registrar : untuk mengunci atau membuka kunci domain name. Cocok untuk pengamanan domain name agar tidak disalah gunakan/dicuri oleh pihak lain.
  • Informasi Kontak : untuk modifikasi identitas pemilik domain name.
  • Pengelolaan DNS : untuk menambah/modifikasi informasi records DNS: A, AAAA, MXE, MX, CNAME, SPF, URL Frame, URL Redirect
  • Ambil EPP Code : atau dinamakan Transfer Authorization Code, yaitu sebuah kode unik yang dipergunakan untuk pindah/transfer pengelolaan domain name ke registrar/perusahaan lain.
  • Daftar Nameservers : untuk menciptakan name server sendiri sebagai Alias atas IP web server. Disini menjadi penting jika Anda adalah reseller hosting. Anda bisa menciptakan name server sendiri. Misal, domain name bakulweb.com bisa terarah ke name server ns1.bakulweb.com atau ns2.bakulweb.com, terserah kreasi Anda. Jika domain name bakulweb.com di whois, akan muncul domain name ini ter arah ke : ayo.podo.cangkruk.ing.bakulweb.com dan ayo.podo.internetan.ing.bakulweb.com.

Sama seperti perusahaan penyedia domain name besar seperti Godaddy.com, Register.Com, Enom.com, mereka akan memberikan kewenangan penuh kepada pemilik domain name untuk pengelolaannya. Mau dirubah ini itu sesuai penjelasan diatas, akan menjadi HAK pelanggan/pemilik domain name.

Jadi, mohon difahami bersama, jika Anda adalah pemilik domain name. Pastikan Anda mendapatkan akses ke DOMAIN MANAGER !.

This entry was posted onThursday, January 29th, 2009 at2:26 am and is filedunder Domain Name, Kasus Website. Youcan follow any responses to this entrythrough the RSS 2.0feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

@idboc