Pentingnya DOMAIN MANAGER bagi pelanggan

Pentingnya DOMAIN MANAGER bagi pelanggan

Seberapa penting domain manager bagi Anda ?. Akan menjadi penting jika Anda adalah webmaster atau web designer yang mengelola banyak web hosting. Seorang web designer yang mempunyai banyak akun hosting di banyak perusahaan web hosting. Atau, web designer yang selalu dinamis melakukan perubahan dalam data informasi kepemilikan (data registrant, admin, billing atau technical contact). Atau juga Anda adalah pemilik langsung domain name tersebut, dan sudah menjadi HAK untuk memperoleh domain manager sendiri. Jangan sampai terjadi kasus dalam domain name tersebut.

Tentunya Anda akan membutuhkan akses cepat kedalam domain manager tanpa harus kontak pihak perusahaan penyedia domain/hosting. Berikut Domain manager yang tersedia untuk pelanggan kami :

Domain manager bisa Anda dapatkan pada Area Klien di http://member.boc.co.id

Tampilan Daftar Domain Name Pelanggan

Tampilan Sebuah Domain Name Manager

Dalam gambar itu terlihat tombol-tombol panel yang bisa digunakan untuk mengatur keberadaan domain name Anda :

  • Name Server : Kolom-kolom untuk mengarahkan domain name ke web server tertentu. Disinilah harus diletakkan primary dan secondary name server perusahaan hosting. Bila Anda pindah hosting, maka tombol ini menjadi penting.
  • Penguncian Registrar : untuk mengunci atau membuka kunci domain name. Cocok untuk pengamanan domain name agar tidak disalah gunakan/dicuri oleh pihak lain.
  • Informasi Kontak : untuk modifikasi identitas pemilik domain name.
  • Pengelolaan DNS : untuk menambah/modifikasi informasi records DNS: A, AAAA, MXE, MX, CNAME, SPF, URL Frame, URL Redirect
  • Ambil EPP Code : atau dinamakan Transfer Authorization Code, yaitu sebuah kode unik yang dipergunakan untuk pindah/transfer pengelolaan domain name ke registrar/perusahaan lain.
  • Daftar Nameservers : untuk menciptakan name server sendiri sebagai Alias atas IP web server. Disini menjadi penting jika Anda adalah reseller hosting. Anda bisa menciptakan name server sendiri. Misal, domain name bakulweb.com bisa terarah ke name server ns1.bakulweb.com atau ns2.bakulweb.com, terserah kreasi Anda. Jika domain name bakulweb.com di whois, akan muncul domain name ini ter arah ke : ayo.podo.cangkruk.ing.bakulweb.com dan ayo.podo.internetan.ing.bakulweb.com.

Sama seperti perusahaan penyedia domain name besar seperti Godaddy.com, Register.Com, Enom.com, mereka akan memberikan kewenangan penuh kepada pemilik domain name untuk pengelolaannya. Mau dirubah ini itu sesuai penjelasan diatas, akan menjadi HAK pelanggan/pemilik domain name.

Jadi, mohon difahami bersama, jika Anda adalah pemilik domain name. Pastikan Anda mendapatkan akses ke DOMAIN MANAGER !.

BOC Banner
dongkrak
Boc Digital

7 Comments

  • agung says:
    March 10, 2011 at 10:42 pm

    saya lagi mnunggu hak akses ke domain manager dari domain name saya dari baliorange,
    saya sudah mengirim support tiket smoga apa yg ditulis diatas :

    “Pada tampilan gambar diatas itu, WHMCS diatas tidak bisa untuk mengelola domain name Anda. Jadi, Anda harus minta akses untuk masuk ke domain name manager. Agar bisa mengelola sendiri. Karena pula, Andalah pemilik sah domain name manager tersebut. Jadi Anda berhak memiliki domain name manager. Kami hanyalah perantara pendaftaran saja.”

    memang bner2 terbukti,

    terima kasih.

Leave A Response

Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux