Sahabat Magang dari STT Atlas Nusantara, Malang

Sahabat Magang dari STT Atlas Nusantara, Malang

Namanya Wachid Yuliono dan Fathorrozi, mahasiswa Fakultas Teknik Informatika, STT Atlas Nusantara, Malang – Jawa Timur. Magang/praktek kerja industri di BOC Indonesia, Bali sejak 9 April – 28 Juli 2017.

Magang Kerja Industri di BOC Indonesia

Mereka diberi waktu 6 bulan magang oleh kampus nya. Namun terbagi menjadi 2 periode. 3 bulan pada tahun pertama di semester yang ditentukan kampus adalah periode pertama. Selanjutnya di tahun kedua harus magang periode 2 selama 3 bulan.

Wachid sendiri sudah 2 periode magang di BOC Indonesia. Sedangkan Fathor memilih BOC Indonesia di periode ke 2 magang nya. Pada periode pertama, Fathor merasa tempat magang nya kurang mengakomodir keilmuannya. Nah lho.

Mereka kami beri tugas, proyek dan kegiatan partisipatif. Tugas nya adalah membuat sebuah bisnis online yang nantinya bisa dibawa pulang ketika magang selesai. Agar bisa bisnis online, kami berikan domain name dan web hosting gratis selama 1 tahun. Ini berfungsi memberikan mereka keberlanjutan dalam memahami tools di dunia industri.

Tools itu diantaranya kemampuan mengelola kontrol panel web hosting, tahu operasional email dengan teknologi IMAP, POP3 dan SMTP. Tahu database, mengelola CMS populer dan memahami alur dan tugas proyek di perusahaan kami. Berbekal ilmu website, mereka juga membantu kami menyelesaikan proyek-proyek milik pelanggan. Terima kasih.

Kegiatan partisipatif mereka adalah membantu kegiatan CEO BOC Indonesia yang kebetulan menjabat sebagai Ketua Komunitas TDA Bali. Dimana 24-26 Juli 2017 TDA mengadakan Mukernas di Bali. Sebanyak 200 lebih delegasi dari pengurus daerah di Indonesia berkumpul di Denpasar. Wachid dan Fathor ikut membantu sebagai relawan menyukseskan Mukernas tersebut.

Semoga kegiatan mereka berdua selama magang di BOC Indonesia mendapatkan inspirasi dan manfaat. Terima kasih telah memilih BOC Indonesia sebagai tempat magang kalian. Mohon maaf atas segala salah yang terjadi dan mungkin kekurangan yang ada dalam perusahaan kami. Selamat berjuang Wachid dan Fathor!

Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux