Selamat Datang Keluarga Besar Teknologi Pertanian Universitas Udayana

Selamat Datang Keluarga Besar Teknologi Pertanian Universitas Udayana

ikatepayana.jpgKeluarga besar Teknologi Pertanian Universitas Udayana yang mempunyai organisasi bernama IKATEPAYANA, singkatan dari Ikatan Keluarga Alumni TEknologi PertAnian udaYANA sekarang mempunyai wadah online untuk memperkuat/menyebarkan eksistensi Teknologi Pertanian (TP) di masyarakat. Selain itu, website IKATEPAYANA juga ditujukan sebagai tempat berkumpul para alumnus dan civitas akademika TP untuk saling berbagi.

Digawangi oleh Hendra W Saputro dari Bali Orange serta peran aktif Bapak Aryawan, dkk, website tersebut resmi diluncurkan pada acara Temu Alumni Teknologi Pertanian pada 21 Juni 2009 kemarin di aula RRI Denpasar.

Kehadiran website ini juga ikut menyebarkan kepada masyarakat bahwa Teknologi Pertanian adalah bidang ilmu yang terdiri dari 3 jurusan yaitu Teknologi Hasil Pertanian (THP), Teknologi Industri Pertanian (TIP) dan Teknik Pertanian (TEP). THP lebih mendalami teknologi pengolahan pangan pasca panen. TIP lebih menjurus kepada manajemen industri pengolahan pangan dan TEP berkonsentrasi pada alat-alat/mekanisasi pengolahan pangan pasca panen.

Jadi Teknologi Pertanian (TP) beda dengan Fakultas Pertanian. Fakultas Pertanian lebih mendalami pada teknologi proses berkembang biak produk-produk pertanian (mulai penyiapan tunas – panen). Setelah panen, urusan berikutnya ditangani oleh Teknologi Pertanian (TP) agar hasil-hasil pertanian diolah/diproses menjadi produk siap saji bagi konsumen.

Jika berbicara mengenai profesi lulusan Teknologi Pertanian (TP), maka bidang ilmu ini cocok diaplikasikan ke industrialisasi pengolahan pangan. Misal: Pabrik pengolahan mie instan, pengolahan minuman (fermetasi, buah, teh, dll), pengolahan snack, pengolahan produk paska panen, penyedap makanan, pengolahan daging, susu, telur, dll, Balai Pengawasan Obat dan Makanan dan pengolahan teknologi pangan pada umumnya.

Kunjungi website IKATEPAYANA.

Boc Digital
dongkrak
BOC Banner

Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux