Seminar Pelatihan E-commerce dan Digital Marketing di Sukawati – Bali

Seminar Pelatihan E-commerce dan Digital Marketing di Sukawati – Bali

Mempertemukan Mahasiswa dan Masyarakat di Dunia E-Commerce.

CEO BOC Indonesia, Hendra W Saputro membersamai STMIK Primakara sebagai narasumber E-commerce dan digital marketing pada kegiatan pengabdian masyarakat di Sukawati, Gianyar – Bali.

Seminar Pelatihan E-commerce dan Digital Marketing di Sukawati - Bali

Kegiatan pengabdian masyarakat yang diberi nama SIKREASI 2018 ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi STMIK Primakara – Bali. Kegiatan ini titik beratnya mempertemukan mahasiswa dengan masyarakat, agar mahasiswa dapat implementasikan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat.

Kegiatan SIKRESI 2018 yang berlangsung pada Sabtu 3 November 2018 ini diikuti oleh pelaku UKM Sukawati, Karang Taruna Sukawati, dan mahasiswa STMIK Primakara. Mengambil tempat di wantilan Desa Sukawati, Gianyar – Bali.

Hendra W Saputro memberikan gambaran dan perilaku pengguna internet Indonesia kepada masyarakat Sukawati. Menjelaskan secara taktikal memanfaatkan teknologi internet untuk sales marketing. Diantara nya harus mempunyai website dan media sosial dimana saat ini masyarakat lebih banyak berkumpul secara online dengan beragam alat. Misalnya aplikasi media sosial dan situs video.

Seminar Pelatihan E-commerce dan Digital Marketing di Sukawati - Bali

Secara teknis, masyarakat yang berwirausaha akan kesulitan membuat alat-alat aplikasi online tersebut. Maka Hendra memberikan jalan keluar untuk menggandeng mahasiswa STMIK Primakara untuk pembuatannya. Ketika masyarakat butuh website, maka tinggal beli domain name dan web hosting kemudian kontak mahasiswa untuk membuatkannya. Jadi ada kolaborasi antara masyarakat dan mahasiswa.

Ketika masyarakat sudah memahami tentang penting nya website, Facebook Fanspage, Instagram bisnis, kekuatan youtube, email marketing, selanjutnya secara teknis teman-teman mahasiswa yang secara teknis mendampingi masyarakat untuk mewujudkan alat-alat marketing online tersebut.

Semoga peran mahasiswa sebagai ahli dalam pembuatan alat-alat industri mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pemasaran online. Semoga bermanfaat.

Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux